oleh

Ada Misi Khusus, Bayu Gatra Kembali Perkuat Madura United

KABARMADURA.ID – Winger keturunan Madura, Bayu Gatra Sanggiawan, memutuskan untuk kembali membela Madura United. Dia sudah diperkenalkan oleh tim pada Minggu (14/3/2021).

Bayu Gatra juga langsung ikut latihan perdana bersama tim di Batu. Tanpa canggung, Pemain yang terakhir kali membela PSM Makassar ini langsung akrab dengan tim beranggotakan Fachrudin W. Aryanto dan kawan-kawan itu.

Menurut Manajer Madura United Rahmad Darmawan menyampaikan, kedatangan Bayu mampu menambal lubang di lini serang Madura United yang akan mengarungi Piala Menpora 2021. Kosongnya posisi lini serang itu setelah Haris Tuharea izin untuk menyelesaikan urusan keluarga hingga usai turnamen pra-musim itu.

Pelatihg sekaligus manajer yang akrap disapa RD ini juga tidak khawatir dengan kondisi Bayu. Sebab, secara kasat mata, postur tubuhnya ideal. Kendati begitu, dia masih akan melihat lebih dalam kondisi fisiknya. Apalagi turnamen sudah tinggal sepekan.

“Bayu menyelesaikan kontraknya tanggal 13, sehingga baru bisa hari ini (kemarin 14/3/3021) bergabung latihan. Saya lihat Bayu tidak sama sekali terlihat kelebihan berat badan,” ujarnya kepada Kabar Madura.

Bayu Gatra sebelumnya memperkuat Madura United pada musim 2016 dan bertahan hingga tiga tahun. Baru di musim 2019, dia belabuh ke PSM Makassar. Saat ini, penyerang berusia 29 tahun ini kembali ke Madira United.

Kata Bayu, pilihannya kembali lagi ke Madura United lantaran merasa belum bisa memberikan yang maksimal sebelumnya, termasuk belum mempersembahkan gelar juara. Bahkan, dia optimis alasannya itu bisa segera terealisasi. Sebab, pemain Madura United saat ini sangat berkualitas.

“Alasannya saya belum pernah memberikan yang terbaik untuk Madura, walauoun saya sudah tiga tahun, saya belum memberikan gelar lah untuk Madura,” pungkasnya. (idy/waw)

 

Komentar

News Feed