Ada Pendekatan di Luar Pendaftaran, Asasi Yakin Direkom Demokrat

  • Whatsapp
(KM/Razin) SUDAH PENDEKATAN: Asasi Hasan saat hendak mengembalikan formulir pendaftaran ke Partai Demokrat

Kabarmadura.id/Sumenep-Hari terakhir proses penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati di Partai Demokrat, Asasi Hasan memanfaatkannya untuk mengembalikan formulir pendaftaran. Dengan penuh percaya diri, pria yang pernah berkompetisi di Pilkada Sumenep 2010 itu, optimis mendapatkan rekomendasi dari Partai Demokrat.

Sebagai pemain lama di kancah perpolitikan, pria dengan sebutan AH ini mengklaim, kapasitas dukungan dari masyarakat kepadanya, sampai sejauh ini masih tetap tinggi. Pernyataannya itu didasari hasil survei di internalnya jauh hari sebelum mendaftar. Selain itu, juga hasil komunikasi dengan sejumlah petinggi partai politik AH.

“Alhamdulillah dengan hasil yang sesuai harapan, saya optimis kembali ikut berpartisipasi dalam bursa pencalonan, kalau hasilnya tidak bagus, saya tidak bakalan berani mencalonkan diri,” katanya usai mengembalikan formulir pendaftaran di kantor DPC Partai Demokrat Sumenep, Senin (3/2/2020).

AH juga mengklaim, telah melakukan pendekatan dan menjalin komunikasi dengan Partai Demokrat jauh sebelum penjaringan calon. Hasil komunikasinya mendapat respon positif, sehingga dia yakin bakal mengantongi rekomendasi tersebut.

Mengenai alasan  mendekati Partai Demokrat terlebih dahulu, karena merupakan partai politik (parpol) yang dinilai telah berhasil mengangkat kepentingan masyarakat, terutama di sektor perekonomian dan pengentasan pengangguran.

“Sebelum membuka pendaftaran memang kami sudah melakukan komunikasi dengan mas Indra (pengurus DPC Partai Demokrat Sumenep) dan yang lain untuk menanyakan kapan mulai pembukaan, dan bincang-bincang yang lain bagaimana Sumenep ke depannya,” imbuhnya.

Selain mendekati Partai Demokrat, AH juga bersafari ke sejumlah parpol lain yang dinilai berbobot dalam membantu pemenangannya di pilkada nanti. Sejumlah partai yang sudah diajak komunikasi adalah PKS, Partai Hanura, Partai Nasdem dan Partai Gerindra.

Sumenep yang masih kental dengan ikon kota santri, membuat AH berencana menggandeng kalangan kiai untuk pendampingnya sebagai calon wakil bupatinya.

Sampai pendaftaran ditutup pada 3 Februari 2020 pukul 16:00, terdapat 9 nama yang mengembalikan formulir dari sebelas nama yang mengambil formulir pendaftaran sebelumnya.

Sedangkan yang mendaftar untuk calon bupati sebanyak 7 orang, di antaranya Malik Efendi, Fattah Jasin, Sengkono Sidik yang merupakan ketua DPC Demokrat sendiri, Donny M Siradj, Asasi Hasan, Abd Aziz Salim Syabibi, dan Ketua DPC PPP Kiai Muhammad Shalahuddin A Warits. Sementara yang mendaftar di cawabup adalah Mohammad Sajali dan Suhartono

“Dua yang mengambil tetapi tidak mengembalikan itu adalah DI Fajar dan Indra Wahyudi,” ungkap Sekretaris Desk Pilkada 2020 Partai Demokrat Sutomo. (ara/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *