oleh

Ada Turnamen Futsal, KONI Pastikan Tidak Berizin

Kabarmadura.id/Sumenep-Meskipun memasuki era New Normal, Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Sumenep memastikan tidak ada laga kompetisi cabang olahraga (cabor) di bawah binaannya.

Namun di lapangan, kondisi sebaliknya yang terjadi. Baisuni, salah satu warga Bluto menyampaikan, di daerahnya kompetisi futsal berjalan sebagaimana biasa dan ditonton oleh warga. Tidak ada penerapan protokol kesehatan dalam pelaksanaan kompetisi tersebut.

“Di laga kompetisi futsal itu juga ada penontonnya kok. Malah jarang bahkan tidak ada yang memakai masker padahal tempatnya agak sempit sehingga sangat berdesak-desakan,” katanya, kemarin.

Menanggapi persoalan tersebut, Ketua KONI Sumenep H Sofyan Hadi menjelaskan, dengan adanya wabah Covid-19, segala kejuaraan atau laga kompetisi olahraga mulai dari level kabupaten, regional, hingga nasional sudah tidak ada informasi untuk kembali diselenggarakan.

Lebih khusus untuk laga futsal, maka akan diselenggarakan atau atas rekomendasi dari Asosiasi Futsal Kabupaten (Afkab). Sementara sejauh ini Afkab sendiri masih belum ada kegiatan atau kompetisi.

“Pasti itu laga ilegal, karena kalau kami melarang, dan jika direkomendasikan Afkab maka tentunya izin ke kami, berarti itu tanpa izin,” tanggapnya.

Sementara itu, untuk pengawasan atau memastikan keberlangsungan laga tersebut pihaknya memastikan ke pihak kepolisian.

 “Pastinya minimal itu ada pemberitahuan kepada kepolisian dan camat di sana (Kecamatan Bluto) kalau seandainya Afkab maka itu baru urusan kami,” imbuhnya.

Sementara itu Humas Polres Sumenep AKP Widiarti memang mengakui, keterbatasan personel di setiap kecamatan menjadikan petugas dari kepolisian tidak dapat bergerak bebas dan tegas.

“Ya memang seperti haflatul imtihan dan beberapa acara lainnya, petugas kami di polsek itu kadang hanya sebelas orang sehingga tidak bisa berbuat banyak,” ungkapnya. (ara/pai)

Komentar

News Feed