Adu Tajam Duo Brasil Milik Madura United dan Perseru Badak Lampung

  • Whatsapp
Alberto Goncalves dengan Fransisco Torres

Kabarmadura.id-Pekan 11 Liga 1 2019, Madura United akan menghadapi Perseru Badak Lampung FC (PBL) di Stadion Gelora Madura pada Sabtu (27/6) denga jam kick off pukul 18.30 WIB.

Pertandingan tersebut sarat misi dari Madura United yang bertindak sebagai tuan rumah, di antaranya adalah  memiliki  kesempatan untuk merebut posisi puncak klasemen sementara yang saat ini didudui PS Tira Persikabo.

Selain misi merebut posisi puncak, Madura United juga sedang menjalani misi untuk menjaga kesucian laga kandang mereka, yang hingga pertandingan kandang ke-3 saat menjamu Arema  FC,  masih kokoh dengan selalu sapu bersih poin.

Di atas kertas, Madura United sejatinya lebih unggul dari PBL jika melihat dari posisinya di klasemen. Namun, terdapat catatan buru bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab pada pertandingan ke-7 saat menghadapi Persipura Jayapura.

Tim yang kini menghuni papan bawah klasemen itu, justru berhasil memenangi pertandingan dengan skor 1-0. Namun saat itu pertandingan berlangsung di Stadion Mandala Jayapura, di kandang tim berjuluk Mutiara Hitam tersebut.

“Semuanya harus berkonsentrasi untuk memenangi setiap pertandingan kandang. Jangan sampai  kandang kita kecolongan oleh siapapun. Tidak ada tim yang boleh dientengkan  dari semua pertandingan, karena poin sangat berharga di kompetisi ini,” tegas Alberto Goncalves, salah satu pemain Madura United yang berasal dari Brasil namun saat ini sudah berstatus sebagai warga negara Indonesia (WNI).

Beto, panggilan akrab pemain Madura United bernomor punggung 80 ini, pada pertandingan melawan PBL dipastikan akan adu tajam dengan pemain asal Brasil di skuad PBL, Fransisco Torres. Baik Torres maupun Beto, saat ini tercata sama-sama membukukan 4 gol di perjalanan kompetisi Liga 1 musim ini.

Beto sendiri dalam membela Madura United, berhasil membukukan gol terakhirnya saat menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Madura. Lambannya keran gol tersebut diakui Beto sudah seperti merindu mencetak gol.

“Ingin cetak gol lagi, sudah rindu ya. Iya rindu selebrasi kayak kemarin cetak gol terus, itu biasa juga striker kadang-kadang tidak memasukkan gol,” ujar  Beto Goncalves usai menjalani latihan di Stadion Gelora Bangkalan (SGB), Kamis (25/7) sore.

Meski rindu mencetak gol, mantan andalan Persipura Jayapura ini tidak ingin ambisinya merusak prestasi Laskar Sape Kerrab. Dia menegaskan memilih tidak cetak gol, namun tim bisa terus menang.

“Terpenting, setiap kali kamu keluar dari lapangan, mikir 100 persen buat tim. Itu yang paling enak. Kemarin, meskipun saya tidak cetak gol, tapi menang, saya tetap senang. Karena saya selalu katakan, cetak gol itu memang untuk bantu tim. Jadi percuma kami bisa cetak dua gol tapi kalah 3-2. Lebih tidak cetak gol, tapi 1-0 menang dan menang, menang terus, kami akan juara,” lanjut Beto.

Siapa lebih tajam antara Alberto Goncalves dengan Fransisco Torres?

Pertarungan keduanya akan diuji  melalui kekompakan kedua tim dalam menyuplai bola-bola matang kepada keduanya. Memastikan keunggulan tersebut tentunya tidak terlepas dari racikan strategi dalam mencari  pemain yang mampu memberikan suplai bola terbaik dari  kreator serangan.

Keunggulan dalam meracik strategi dan memilih penempatan pemain serta keunggulan individu  striker kedua tim yang sama-sama  berdarah Brasil akan menjadi salah satu sajian menari  pada pertandingan antara Madura United vs Perseru Serui. (idy/bri)

 

STATISTIK

Alberto Goncalves

Main (8/615’)

Gol (4)

Assist (1)

Kartu Kuning (0)

Kartu Merah (0)

Fransisco Torres

Main (7/602’)

Gol (4)

Assist (2)

Kartu Kuning (1)

Kartu Merah (0)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *