AFK Sumenep Luncurkan Website sebagai Wadah Informasi dan Input Data Pemain

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH RAZIN) SIAP LAKSANAKAN PROKER: Pengurus Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sumenep resmi dilantik.

KABARMADURA.ID | SUMENEP-Dalam rangka menyambut Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur (Porprov Jatim) 2022, Asosiasi Futsal Kabupaten (AFK) Sumenep mempersiapkan tim futsal Sumenep dengan matang. Apalagi tim futsal Sumenep belum pernah lolos Porprov Jatim pada tahun-tahun sebelumnya.

Ketua AFK Sumenep M Ali Alhumaidy mengatakan, kerja sama pengurus yang dilantik adalah hasil kongres yang digelar 23 Agustus 2021 lalu.

“Kami meyakini banyak anak-anak yang potensial dalam memajukan futsal di Sumenep, sehingga perlu dukungan dari berbagai pihak. Terutama sarana, Sumenep belum punya lapangan sendiri, semuanya harus sewa kalau mau latihan atau laga,” kata pria yang kerap disapa Malhum itu.

Pria yang saat ini juga menjadi Dosen IAIN Madura itu mulai merealisasikan rencana-rencana untuk mewujudkan target tersebut dengan melakukan latihan intensif. Dalam satu minggu, tiga kali latihan dan satu kali latih tanding. Bahkan AFK Sumenep sudah melakukan seleksi tim Porprov, 24-26 September 2021 dan melahirkan 20 pemain terpilih.

Selain itu, Malhum juga akan membuat website khusus AFK Sumenep sebagai wadah informasi dan untuk menginput data pemain. Tujuannya, ketika ada turnamen tidak ada klaim pemain antarklub atau pertukaran pemain. Karena di website itu seluruh data klub dan pemainnya ter-input secara lengkap.

“Tentu nanti akan difasilitasi kegiatan atau pelatihan terkait penggunaan website itu. Sehingga nanti semua klub dapat terdeteksi di sana” lanjut pria asal Kecamatan Batuputih itu.

Reporter: Moh. Razin
Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *