Agar Tidak Dijadikan Lokasi Pembuangan Sampah, Bangun Wisata Pantai Kamal

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FA'IN NADOFATUL M.) DIBERSIHKAN: sejumlah masyarakat Kamal memungut sampah di pinggir Pantai Kamal untuk dibangun wisata.

KABARMADURA.ID, Bangkalan-  Pelabuhan timur pesisir Pantai Kamal mulai dibenahi. Karena sebelumnya keberadaan pantai sering dijadikan sebagai lokasi pembuangan sampah. Sejak sebulan lalu, pantai tersebut dibersihkan dari sampah-sampah yang menumpuk. Pembersihan pantai itu untuk menjadikan pelabuhan timur pesisir kembali menjadi pantai yang bersih serta wisata kuliner.

Kepala Desa Kamal Sulistyono mengatakan, konsep pelabuhan timur pesisir Pantai Kamal akan dijadikan wisata pantai dan kuliner. Katanya, konsep wisata tersebut kini tengah dibahas dengan perangkat Desa Kamal. Sehingga, nantinya pesisir pantai tersebut akan menjadi wisata yang bisa dinikmati masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Nanti lebih lanjut akan kami sampaikan lagi seperti apa konsepnya,” katanya, Minggu (25/10/2020).

Lanjutnya, wisata tersebut nantinya akan murni dikelola oleh badan usaha milik desa (BUMDes). Untuk perkembangannya sendiri, wisata Pantai Kamal ini masih 40 persen. Dia menargetkan pada bulan Desember sudah selesai digarap. Sehingga tahun 2021 tinggal peresmian saja.

“Nanti peresmiannya bersamaan dengan BUMDes, cuma peresmian bulan Desember,” terangnya.

Nama yang akan digunakan untuk wisata tersebut, kata Sulistyono yakni wisata pantai Kamal. Dengan adanya wisata baru ini, dia berharap, Kamal kembali lagi berjaya. Sebab, selama ini kata dia, perekonomian masyarakat Kamal sudah kembang kempis.

“Kami harap dengan wisata baru ini perekonomian masyarakat meningkat lagi,” tandasnya. (ina)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *