oleh

Agenda Pembahasan Belasan Raperda Buram

Kabarmadura.id/Sampang-Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang, menargetkan bisa menghasilkan 18 produk hukum berupa peraturan daerah (perda) pada 2020. Namun hingga kini, agenda pembahasan belasan raperda itu masih bura.

Sekretaris DPRD Sampang Moh. Anwari Abdullah berujar, pihaknya masih menunggu draf usulan raperda yang akan dibahas dari Bagian Hukum Pemkab Sampang. Akibatnya, proses pembahasan raperda belum bisa diagendakan.

Dirinya mengungkapkan, dari 18 raperda itu merupakan inisiasi legislatif dan eksekutif. Rinciannya, empat raperda usulan dari legislatif, sementara 14 raperda sisanya merupakan inisiatif eksekutif.

“Sampai hari ini, kami masih menunggu draf usulan yang dari tim raperda eksekutif, proses pembahasannya nanti bersamaan baik yang raperda inisiatif dan usulan,” ungkapnya, Kamis (9/1/2020).

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Hukum Sekretariat Kabupaten (Setkab) Sampang Harunur Rosyid membenarkan, jika pihaknya belum menyetorkan draf raperda yang akan dibahas tahun ini.

Pihaknya mengaku, masih akan melakukan pemanggilan semua OPD pengusul untuk dibahas di eksekutif. Tetapi terlebih dahulu sebelum diserahkan ke dewan untuk diagendakan pembahasan, dirinya mengaku harus selesai di eksekutif dulu.

“Ini kan masih baru awal tahun. Namun, kami sudah berkomunikasi dengan OPD pengusulnya, bahkan akan digandakan pemanggilan semua OPD pengusul dalam waktu dekat ini,” singkatnya. (sub/pin)

 

Komentar

News Feed