Agenda Safari Ramadan Sampang, Pemkab Akan Bantu Pembangunan Masjid Setiap Kecamatan

(KM: Fauzi) BERMASYARAKAT: Safari Ramadan pertama di Ramadan tahun 2022 dilaksanakan di Dusun Gubbu Desa Penyirangan Kecamatan Pengarengan.

KABARMADURA.ID | SAMPANGPemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melakukan safari Ramadan pertamanya di Dusun Gubbu, Desa Panyirangan, Kecamatan Pengarengan, Selasa (5/4/2022). Kunjungan itu dipimpin Wakil Bupati (Wabup) Sampang Abdullah Hidayat.

Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati (Wabup) Sampang Abdullah Hidayat mengimbau agar lebih sabar dan tabah dalam menghadapi bulan puasa, apalagi dalam situasi wabah Covid-19 yang belum juga selesai.

“Dimohon agar semua masyarakat lebih waspada pada Covid-19 di bulan puasa, serta lebih banyak-banyak sabar,” ucapnya.

Bacaan Lainnya

Dia juga memberitahukan bahwa dalam safari Ramadan tahun ini akan mengunjungi masjid-masjid tiap kecamatan.

Di hari ke-3 bulan Ramadan ini,  safari Ramadan pertama dilaksanakan di Dusun Gubbu Desa Penyerangan Kecamatan Pengarengan.

Safari Ramadan pertama ini, Wabup Abdullah merasa sangat bahagia, karena bisa hadir langsung di tengah-tengah masyarakat.

“Alhamdulillah dengan saran Safari ini kami, terutama saya pribadi, bisa bersilaturahmi atau dapat melangsungkan hubungan hablumminannnas, yakni hubungan baik sesama manusia,” imbuh sosok yang kerap disapa Haji Ab ini.

Dalam kunjungan itu, Wakil Bupati Sampang Abdullah juga menyalurkan  bantuan uang tunai untuk pembangunan masjid di Dusun Gubbu.

“Kami telah memberi bantuan langsung sebesar Rp10 juta untuk pembangunan masjid, serta mengimbau kepada pemerintah desa, kecamatan setempat agar juga membantu, sebab masjid ini bukan milik pribadi, melainkan milik bersama,” ujarnya.

Reporter: KM64

Redaktur: Wawan A. Husna

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.