AJB Berikan Sembako bagi Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp
(FOTO: KM/MOH SA'ED) MEMBAGI: Jurnalis Bangkalan gelar bagi sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Kabupaten Bangkalan.

Kabarmadura.id/Bangkalan– Peduli terhadap masyarakat yang kurang mampu dan peduli dampak Covid-19, Aliansi Jurnalis Bangkalan (AJB)  memberikan sembako dan masker, Minggu, (10/6).

Ketua AJB Mahallil Wasit mengatakan, bantuan sembako salah satu bentuk peduli terhadap sesama, tujuannya untuk meringankan beban  masyarakat Bangkalan yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan seperti ini kami gelar untuk membantu kebutuhan masyarakat agar mengurangi beban masyarakat baik kepala rumah tangga maupun ibu rumah tangga,” tuturnya.

Dikatakan Mahalli, selain memberikan bantuan sembako kepada warga yang kurang mampu AJB juga salurkan masker skepada tukang becak. Gelar bakti sosial terhadap masyarakat itu diharapkan bisa meringankan beban dan sebagai upaya pencegahan dari penyebaran Covid-19.

“Masker dan sembako sebagian diberikan kepada abang becak, kami tahu bagaimana penghasilan dari mengayun becak setiap hari tidak pasti untuk mendapatkan pelanggan,” tuturnya.

Mariyah ibu pedagang kaki lima mengaku sangat senang setelah diberikan bantuan. Wajahnya terlihat berseri memancarkan kesenangan ketika mendapatkan bantuan dari  AJB.

“Terima kasih dengan adanya kegiatan seperti ini bisa membantu kebuhan keluarga kami sebab kami yang mau dimakan sekarang harus mencari sekarang,” terangnya.

Selain itu salah satu tukang becak bapak Rokib menyampaikan,  sejak pagi sampai sore belum mendapatkan pelanggan. Ia mengaku beberapa bulan terakhir ini pendapatannya menurun, bahkan terkadang dalam sehari tidak mendapatkan pelanggan.

“Alhamdulillah masih ada rezeki yang di berikan Allah melalui teman-teman, Insya Allah bantuan ini sangat cukup untuk membantu kebutuhan keluarga kami,” tuturnya.(sae/mam)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *