oleh

Ajukan Anggaran Rp75 M untuk Renovasi SGB

Kabarmadura.id/Bangkalan– Stadion Gelora Bangkalan harus direnovasi agar sesuai standar FIFA sehingga bisa dijadikan sebagai tempat latihan tim peserta Piala Dunia U-20. Sebab, kondisi lapangan tersebut masih banyak kekurangan yang perlu direnovasi.

“Kementerian PUPR kemarin mengirim tim untuk melihat kondisi SGB sehingga apa yang perlu dibenahi dan diperbaiki diketahui. Misalnya tribun yang belum tersambung dan kekurangan fasilitas lain sehingga bisa memenuhi standar FIFA,” ujar Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Sa’at Asjari.

Menurutnya, dijadikannya SGB sebagai tempat latihan pada pelaksanaan Piala Dunia U-20 tidak lepas dari upaya bupati Bangkalan.

“Jadi memang upaya bapak bupati yang memang berusaha bagaimana bisa dimanfaatkan dalam rangka even Piala Dunia U-20,” jelasnya.

Pihaknya menyampaikan, untuk membenahi SGB sangat membutuhkan anggaran yang cukup banyak sehingga kondiisi SGB lebih kinclong dan lebih ganteng.

“Kemarin kita mengusulkan untuk merenovasi SGB kurang lebih mencapai Rp75 M.  Kepada Kementerian kami sampaikan anggaran itu akan lebih banyak digunakan untuk penambahan  tribun yang belum tersambung,” paparnya.

Selain  digunakan sebagai penyambungan tribun juga untuk menyempurnakan fasilitas yang kurang seperti kamar mandi dan fasilitas penunjang lainnya.

“Anggaran tersebut selain digunakan menyambung tribun juga digunakan untuk melengkapi fasilitas yang tidak ada, sepertimkamar mandi. Sebab kita berharap SGB bisa dibuat basecamp oleh tim sepak bola yang dari luar negeri sehingga cocok untuk dijadikan sebagai tempat latihan,” terangnya.

Dengan adanya tim yang bermarkas dan latihan di Bangkalan, maka diharapkan dapat menjadi pembelajaran bagi tim yang berada di Bangkalan.

“Ketika para pemain piala dunia mungkin menjadi pembelajaran kepada tim yang berada di Bangkalan sehingga ketika  pemain dari luar berlatih, tim kita bisa menyaksikan dan tentunya ada tambahan ilmu untuk pengembangan sepak bola di Bangkalan. Bisa jadi tim Jawa Timur bisa menambah ilmu dalam sepakbola,”  tuturnya. (sae/pai)

Komentar

News Feed