Ajukan Penambahan TPS Berbasis DTPb

  • Whatsapp
KM/ABDUL WAHED-MAKSIMALKAN: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten berencana menambah Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Rumah Tahanan (Rutan).

Kabarmadura.id/SAMPANG-KPU Sampang akan mengajukan penambahan tempat pemungutan suara (TPS) berbasis Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) ke KPU Provinsi Jawa Timur. Jumlah DPTb sebanyak 431 orang, di antaranya 141 pindah masuk dan 290 pindah keluar.

Divisi Data dan Informasi KPU Kabupaten Sampang Addy Imansyah mengatakan, ada satu tambahan TPS berbasis DPTb ditempat khusus di Kabupaten Sampang. Yakni, Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Sampang.

“Penambahan TPS nantinya berlokasi di Rutan Kelas IIB Sampang. Sebab, DPTb yang pindah masuk berada di sana,” katanya.

Ia juga mengatakan, selain penambahan, KPU Kabupaten Sampang juga menghapus dua TPS reguler yang berada di daerah utara. Namun, hal tersebut hingga kini masih dalam proses pengajuan ke KPU Provinsi Jawa Timur. Sehingga, jika pengajuan tersebut disetujui, total secara keseluruhan jumlah TPS yang ada di Kabupaten Sampang sebanyak 3.691 TPS.

“Total TPS reguler sebanyak 3.692 kemudian KPU sampang mengajukan 1 TPS berbasis DPTb dan melakukan pengurangan dua TPS reguler. Jadi, jumlah TPS nantinya sebanyak 3.691,” tambahnya.

Pihaknya berharap, langkah tersebut dilakukan agar tetap memberikan pelayanan yang maksimal saat pemilihan berlangsung tanggal 27 April mendatang. Bahkan langkah itu diakuinya sudah dikoordinasikan dengan sejumlah pihak terkait. (awe/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *