Akan Kuliah Luring, Universitas Madura (Unira) Rencanakan Vaksinasi Drive Thru

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF ) MENUJU HERD IMMUNITY: Universitas Madura (Unira) menggelar vaksinasi Covid-19 untuk 400 mahasiswa.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Universitas Madura (Unira) melaksanakan vaksinasi Covid-19 kepada 400 mahasiswa di Aula Lantai 3 Rektorat Unira. Selain untuk memutus penyebaran Covid-19, vaksinasi tersebut dalam rangka menyongsong perkuliahan secara tatap muka.

Turut hadir dalam agenda tersebut yaitu Bupati Pamekasan Baddrut Tamam, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pamekasan Fathor Rohman, Kepala Kepolisian Resor  (Kapolres) Pamekasan AKBP Rogib Triyanto, perwakilan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), dan Kepala Organisasi Pimpinan Daerah.

Bacaan Lainnya

Rektor Unira Dr. Faisal Estu Yulianto menjelaskan, pelaksanaan vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar kampus dalam memfasilitasi mahasiswa yang belum divaksin Covid-19. Menurutnya, kekebalan kelompok di kampus harus segera dibentuk secepat mungkin agar perkuliahan tatap muka bisa berjalan.

“Mudah-mudahan dari 3.300 mahasiswa itu, bisa divaksin secara keseluruhan. Tadi Pak Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mendukung proses vaksinasi di kampus,” paparnya, Rabu (22/9/2021).

Dia juga menjelaskan, vaksinasi direncanakan akan dilaksanakan secara drive thru untuk memudahkan mahasiswa yang hendak divaksin dan untuk mencegah terjadinya kerumunan.

“Semester ini, kami target mahasiswa divaksin. Insya Allah sebagai ikhtiar untuk sehat, dan agar  Covid-19 segera menghilang,” ucapnya.

Sedangkan proses perkuliahan yang berlangsung, diyakini sudah sesuai dengan aturan kebijakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Untuk semester 1 dan 3, sudah melakukan perkuliahan tatap muka. Selain semester 1 dan 3, masih kuliah daring. Perkuliahan tatap muka rencananya diselenggarakan setelah UTS,” ungkapnya.

Sejalan dengan itu, Bupati Pamekasan Baddrut Tamam mengapresiasi langkah konkret Unira dalam menyelenggarakan vaksinasi. Bahkan, pihaknya berjanji akan memfasilitasi berbagai kebutuhan vaksin yang dibutuhkan.

“Kami akan support nanti, tapi kalau yang drive thru, kami  nanti akan bincangkan lebih lanjut, antara pihak Unira, Pemkab, Kodim, dan Polres Pamekasan,” ujarnya.

Reporter: Khoyrul Umam Syarif

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *