Akhirnya Taman Tajamara Akan Segera Beroperasi

  • Whatsapp
(KM/IMAM MAHDI) NAMPAK : Masyarakat sedang melewati taman tajamara di Jalan Trunojoyo Kota Sumenep

Kabarmadura.id/Sumenep-Akhirnya pengoperasian Taman Tajamara sudah menemukan titik terang. Sekretaris daerah (Sekda) Kabupaten Sumenep Edy Rasiyadi mengatakan, semua organisasi perangkat daerah (OPD) sudah siap mengelola Taman Tajamara setelah melakukan rapat bersama, Selasa (21/01/2020).Semua OPD seperti Dishub, Disperindag, Disparbud, DLH termasuk DPRKP dan Cipta karya, sudah mengatakan siap mengelola.

“Taman Tajamara saat ini sudah ada penanggung jawabnya. Misalnya keamanan sudah ada Satpol PP, parkir sudah ada Dishub, dan penanggung jawab Showroom sudah ada Disperindag dan lainnya,” katanya Rabu (22/01/2020).

Dijelaskan, mulai saat ini ia meminta semua OPD memaparkan konsep secara matang.

“Saat ini sudah bisa mulai jalan dan awal Februari diharapkan rampung,” ujarnya.

Ia berharap agar pengelolaan Tajamara benar-benar dimaksimalkan. Selain penambahan PAD juga masyarakat senang berada di Taman Tajamara, terlebih banyak wisatawan dari luar Madura nantinya.

Kepala Bidang (Kabid) Penataan Ruang Dinas Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP) dan Cipta Karya Indra Wahyudi mengatakan, Tajamara sudah siap dikelola. Apalagi semua OPD sudah melakukan rapat bersama sekda.

“Kami optimis Tajamara dapat segera dioperasikan,” tegasnya.

Dia menjelaskan, nantinya Taman Tajamara akan menjadi rest area sekaligus menjadi titik awal keberangkatan wisatawan yang ingin menjelajahi Wisata Kota Sumenep. Dari Taman Tajamara, nantinya wisatawan bisa berkunjung ke Masjid Jamik, Keraton Sumenep, dan museum dengan transportasi Becak Wisata. Becak wisata ini adalah becak yang biasa mangkal di sekitar rest area Tajamara yang akan direbranding.

Selain itu pihaknya juga akan menyediakan Andong /Dokar serta mobil wisata menggunakan mobil yang dimodifikasi dan dibranding dengan tulisan Sumenep City Tour.

Sementara itu, anggota Komisi III DPRD Sumenep M. Ramzi sangat menyayangkan mengenai belum beroperasinya Taman Tajamara tersebut. Sebab, taman tersebut sudah lama diresmikan, namun tidak kunjung dioperasikan.

“Saat ini saatnya memaksimalkan tajamara. Sebab, masyarakat menunggu itu,” ungkapnya. ( imd/pai)

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *