Aklamasi, Achmad Junaedi Pimpin IKA PMII Sumenep

  • Whatsapp
(FOTO: KM/IST) BERGERAK: Terpilihnya Achmad Junaedi sebagai ketua umum IKA PMII baru diharapkan terus berinovasi. 

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV IKA PMII Sumenep sudah usai. Dalam pemilihan, Achmad Junaedi diamanahkan menjadi ketua IKA PMII Sumenep. 

Ketua IKA PMII terpilih Achmad Junaedi menyampaikan, akan terus memajukan PMII Sumenep menjadi lebih berkualitas. Harapannya, para kader memiliki terhadap organisasinya. Sebab, organisasi merupakan jalan menuju kesuksesan di masa depan, termasuk di masyarakat nantinya.

“Terpilihnya saya ini menjadi tanggung jawab ke depannya,” katanya, Minggu (17/01/2021)

Ditegaskan pula, ke depan dirinya akan berusaha untuk terus membawa IKA PMII ke arah yang lebih maju dalam berbagai bidang. Tentunya berharap dukungan penuh sahabat-sahabat PMII 

“IKA PMII merupakan rumah kita bersama. Untuk itu, mari bergandengan tangan untuk membesarkan IKA PMII. Karena wadah ini milik kita semua,” ucap pria dengan sapaan Jun ini. 

Selain itu, Jun minta doa agar rumah sahabat secara permanen bisa terealisasi tahun ini. Dia meminta doa pada seluruh kader serta senior, agar pondasi rumah sahabat sudah berdiri pada November mendatang

 

Diketahui, pelaksanaan muscab di aula salah satu hotel di Jalan Trunojoyo Sumenep. Dia terpilih secara aklamasi. Sebanyak 25 PAC IKA PMII Sumenep sepakat memilihnya sebagai nakhoda IKA PMII Sumenep.

Sementara itu, mantan Ketua Umum IKA PMII Sumenep Joko suhardi mengatakan, dengan terpilihnya ketua umum baru, penguatan institusi lebih ditingkatkan dengan memperhatikan kepentingan alumni PMII. Sebab PMII milik bersama yang harus dirawat.

Menurut Joko, alumni PMII Sumenep, tersebar di mana-mana. Ada yang jadi anggota DPRD, pengusaha, jurnalis, kepala dinas, kontraktor, hingga direksi di beberapa BUMD. Ini bukti bahwa PMII organisasi besar di Sumenep hingga seluruh tanah air.

“Kami berharap pemerintah terus bersinergi dengan PC IKA PMII Sumenep. Sebab selama ini, Achmad Fauzi sekaligus bupati terpilih Sumenep menyambut baik kader-kader terbaik PMII,” tandasnya. 

Sebelumnya, Wakil Bupati Sumenep, Achmad Fauzi, menghadiri sekaligus membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke-IV Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA-PMII) Sumenep tersebut. 

Dia menilai bahwa IKA PMII Sumenep memiliki banyak potensi, dan perlu terus dikembangkan. Sebab, alumni PMII ada yang menjadi politisi, kepala dinas, serta pejabat lainnya. 

Fauzi mengajak IKA PMII Sumenep untuk terus menjaga sinergitas dengan pemerintah daerah yang telah terjalin selama ini.

“Saya yakin dengan potensi yang ada, IKA PMII Sumenep ini bisa memberikan yang terbaik pada masyarakat serta kadernya,” pungkasnya. (imd/waw)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *