Aklamasi, Kongres Askab PSSI Tunjuk Muhammad Faruk

  • Whatsapp
SUKSES: Kongres Askap PSSI Sampang berjalan lancar, Saudara Mohammad Faruq terpilih menjadi ketua Umum periode 2019-2023.

Kabarmadura.id/Sampang-Pelaksanaan Kongres Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Sampang, berlangsung sukses. Sidang lima tahunan yang digelar Sabtu (19/10) bertempat di Gedung KPRI Karta itu, secara aklamasi menetapkan Muhammad Faruq sebagai ketua umum untuk periode 2019-2023.

Kepada Kabar Madura, Mohammad Faruk menuturkan, banyak berterima kasih kepada seluruh pengurus dan anggota Askab PSSI Kabupaten Sampang yang telah mempercayai dirinya menjadi ketua umum periode 2019-2023.

Faruk melanjutkan, dirinya sudah menyiapkan beberapa program prioritas dalam kepemimpinannya kedepan demi kemajuan persepakbolaan di Kota Bahari. Diirnya berjanji akan menghidupkan kembali liga internal yang rutin digelar setiap tahun. Dengan harapan semua klub di bawah naungan Askab PSSI Sampang mampu mengorbitkan atlet-atlet sepakbola bertalenta dan berprestasi.

Selain itu dirinya juga berjanji, akan mengintensifkan program pelatihan pelatih, untuk mendapatkan lisensi guna menjadi salah satu penopang kemampuan secara personal dan klub peserta liga yang sedang bergulir. Mengingat kualitas seorang pelatih menjadi syarat utama kemajuan klub.

Dirinya juga berjanji akan menggalakkan program pembinaan pesepakbola usia dini, karena keberadaan atlet profesional dan berkualitas tidak lepas dari pembinaan dan didikan mulai dari usia dini.

“Kami sangat berterimakasih atas kepercayaannya dan kami siap memberikan fasilitas dan pembinaan yang terbaik bagi kaum muda potensial, dengan harapan kedepan sepakbola di Sampang mampu memberikan sumbangsih kepada klub profesional dari sisi individual pemain serta lainnya,” tuturnya.

Faruk juga menargetkan keikutsertaan klub Persatuan Sepakbola Sampang (Persesa), di kancah liga 3 Indonesia dalam setiap tahunnya, bahkan bisa menjadi kontingen di ajang Porprov Jawa Timur.

“Prinsipnya, kami akan melanjutkan program yang sudah bagus dan menindaklanjuti himbauan dari Asprop PSSI Sampang dan dalam waktu dekat akan segera melengkapi kepengurusan serta melakukan konsolidasi persiapan musyawarah cabang bersama Klub internal,” tukas pria yang juga menjabat sebagai
Anggota Komisi IV DPRD Sampang itu.

Sementara itu, Ketua Askab PSSI Sampang periode 2015–2019 Abdussalam berharap, nantinya setelah ada perubahan kepengurusan hasil kongres kali ini, keberadaan PSSI di Sampang bukan tambah mundur, tetapi harus lebih berkembang dan maju.

Dirinya mengungkapkan, di masa kepemimpinannya, Askab PSSI Sampang menargetkan pembelian lahan untuk pembangunan stadion. Saat ini, target tersebut sudah terpenuhi, lahan untuk pembangunan stadion sesuai dengan janji masa kepemimpinannya sudah terpenuhi.

“Alhamdulillah di akhir kepemimpinan saya, sudah berhasil membebaskan lahan untuk pembangunan stadion, maka kami harap nantinya segera bisa dibangun dan dimanfaatkan demi kemajuan sepakbola di Sampang,” harapnya.

Untuk diketahui, dalam pelaksanaan Kongres Askab PSSI Sampang dibuka oleh Wakil Bupati Sampang H Abdullah Hidayat, turut hadir jajarang pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), perwakilan Assosiasi Provinsi PSSI Jawa Timur, serta dan para tamu undangan lainnya. (sub/pin/adv)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *