Akses Jalan Raya Blega Bangkalan Macet, Harus Tempuh Jalur Pantura

  • Whatsapp
(FOTO: Polres Bangkalan For KM) BERGANTIAN: Petugas kepolisian dari Polsek Blega dan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bangkalan mengatur lalulintas di Jalan Raya Blega. 

KABARMADURA.ID | BANGKALAN -Perbaikan Jalan Raya Blega cukup berdampak terhadap lalu lalang kendaraan. Baik kendaraan roda dua, empat hingga roda enam. Kendaraan tersebut harus menunggu, kurang lebih sekitar 4 jam untuk melintasi akses jalan tersebut. Tidak pelak, kemacetan terjadi hingga panjang 2 kilometer.

Sebab diberlakukan buka tutup jalan pada akses jalan tersebut. Tujuannya, untuk mengatur laju kendaraan dari arah Surabaya maupun Sumenep. Sehingga tidak menimbulkan kemacetan total pada akses Jalan Raya Blega. Hal ini diungkapkan Kapolsek Blega Bangkalan Ipda Moh. Syamsuri, Senin (22/11/2021).

Menurutnya, pengaturan lalulintas kendaraan diberlakukan sejak pukul 08.00 pagi dengan melibatkan sejumlah personilnya. Sedikitnya, lima personil yang diterjunkan untuk mengatur kendaraan selama 24 jam secara bergantian. “Sampai saat ini aparat dari polsek  terus berjibaku melakukan pengaturan arus lalulintas agar tidak terjadi kemacetan total,” ujarnya.

Pihaknya menuturkan, kemacetan saat ini tidak jauh berbeda dengan kemacetan kendaraan pada saat pembangunan jembatan di Kecamatan Blega. Yakni,  kemacetan dan antrian panjang terjadi hingga Kecamatan  Jrengik Kabupaten Sampang. “Apalagi sekarang, kami harus ekstra mengatur lalulintas, karena banyak pengendara meminta jalan duluan, padahal harus bergantian,” tuturnya.

Ditegaskan, para petugas hanya beristirahat ketika jam makan dan solat. Sehingga sempat meminta bantuan Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bangkalan untuk mengirim tenaga kepolisian agar bisa membantu mengatur lalulintas. “Saya menghimbau kepada masyarakat pengendara roda empat untuk bersabar dan mengikuti antrian. Jangan sampai ada yang menyerobot. Alangkah baiknya melalui jalur pantura jika keburu,” sarannya.

Terpisah, Kasatlantas Polres Bangkalan AKP Abdul Aziz Sholahuddin mengaku,  sudah menerjunkan tiga personilnya untuk membantu mengatur lalulintas di Jalan Raya Blega. Sehingga total personil saat ini sebanyak  8 petugas yang mengatur kendaraan di lokasi perbaikan jalan itu. “Sudah kami terjunkan tiga personil, agar mengurangi kemacetan panjang,” responnya singkat.

Reporter: Fain Nadofatul M.

Redaktur: Totok Iswanto

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *