Aktif Organisasi, Ikuti Kompetisi, Raih Segudang Prestasi; Potret Mahasiswi STIKP PGRI Bangkalan Tri Susan Rahayu

(KM/FATHURROHMAN) Tri Susan Rahayu

KABARMADURA.ID | Mahasiswi Program Studi Pendidikan Matematika Sekolah Tinggi Ilmu Keguruan Ilmu Pendidikan Persatuan Guru Republik Indonesia (STKIP PGRI) Bangkalan Tri Susan Rahayu berhasil mengharumkan nama kampusnya melalui beragam torehan prestasinya.

FATHURRAHMAN, BANGKALAN

Mahasiswi kelahiran Ambon, 24 Maret 1999 silam itu menjadi salah satu mahasiswa yang lolos program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) yang diselenggarakan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud-Ristek) RI.

Bacaan Lainnya

“Jadi Kemendikbud itu punya program PHP2D tahun 2021 yang lalu, program itu dilakukan berkelompok. Masing-masing kelompok 3 orang. Kebetulan saya sebagai ketua kelompoknya, kami diminta buat proposal, website dan aplikasi untuk pengembangan desa. Jika lolos hadiahnya 40 juta untuk melaksanakan program itu. Desa yang kami ajukan Tlangoh,” ungkapnya pada Kabar Madura, Kamis (19/5/2022).

Saat mengikuti ajang tersebut, sempat merasa kecil hati melihat pesaing-pesaingnya. Mengingat, ia hanya mahasiswi aktif di kampus kecil. Meski begitu, ia tetap memotivasi rekan-rekannya agar tetap fokus dalam ajang tersebut.

“Pesaingnya kan dari kampus-kampus ternama ada dari UGM, ITB, dan kampus terkenal lainnya. Tapi, alhamdulillah masih diberikan rezeki kami berhasil lolos, dan mendapatkan hibah 40 juta untuk pelaksanaan kegiatan pengembangan desa,” imbuh Susan.

Website dan aplikasi yang dibuatnya yakni Tourist Information Center Pantai Pasir Putih Tlangoh. Ia menambahkan, akhir tahun kemarin juga sempat ke Pantai Biru buat sosialisasi aplikasinya. “Alhamdulillah, bisa memberikan manfaat bagi masyarakat Bangkalan khususnya,” singkat Susan.

Ketua Umum Korps HMI-Wati (Kohati) itu juga sering mengikuti beragam even dan perlombaan. Bahkan, ia pernah masuk lima besar media pembelajaran aksioma festival se-Jawa dan pernah masuk 10 besar lomba karya tulis ilmiah Nasional. Selain itu, ia juga pernah mengikuti pertukaran mahasiswa Merdeka ke Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur.

 

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.