Alami Kerusakan, Warga Minta Pengujian Mutu Proyek Peningkatan Jalan di Desa Banjar Billah

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) RETAK: Beberapa titik jalan yang baru dibangun di Desa Banjar Billah, Tambelangan, Sampang, mengalami kerusakan.

KABARMADURA.ID | SAMPANG Proyek peningkatan jalan di Desa Banjar Billah dinilai perlu pengujian mutu. Sebab, ada beberapa bagian dari pembangunan fasilitas jalan yang mengalami kerusakan. Padahal, diketahui proyek tersebut baru selesai digarap.

Berdasarkan pantauan tim Kabar Madura, di beberapa lokasi pengerjaan proyek, ada beberapa titik yang mengalami keretakan yang cukup parah.

“Sepertinya pembangunannya asal-asalan. Karena proyek ini tidak sampai sebulan selesai. Tapi di mana-mana retak, ” kata AZ (nama samaran), yang merupakan warga sekitar.

Menurutnya, keretakan sudah cukup lama. Ia mempredikasi sebulan lagi akan semakin parah. Sehingga percuma dilakukan pembangunan plengsengan. Menurutnya, masyarakat berharap agar kerusakan tersebut segera ditangani oleh pihak terkait agar tidak semakin parah.

“Kami berharap ada perbaikan. Perbaikan ini tidak hanya ditambal saja. Tapi memang harus dibongkar,” katanya.

Tidak hanya itu, ia mengimbau legislatif juga proaktif meminta pihak yang berkaitan dengan peningkatan jalan tersebut agar memperbaiki kerusakan. Sebab menurutnya, proyek tersebut juga merupakan hasil aspirasi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sampang

Di tempat terpisah, pembantu Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas PUPR Sampang, Zahron, membenarkan jika dalam proyek itu tidak hanya rabat beton. Tapi dilengkapi dengan plengsengan. Hanya saja, pihaknya menolak memberikan keterangan soal kerusakan proyek. “Mohon maaf saya tidak bisa berkomentar, Mas. Langsung saja ke PPTK,” ucapnya.

 

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

 

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *