Alami Krisis ASN, Disdik Sampang Belum Definitifkan 110 Kepsek

  • Whatsapp
(JAMALUDDIN) BELUM DIDEFINITIFKAN: Akibat kekurangan ASN sebanyak 110 kepala sekolah di Kabupaten Sampang belum didefinitifkan.

Kabarmadura.id/Sampang-Di tahun 2020 Dinas Pendidikan (Disdik) Sampang, tidak kunjung mendefinitifkan 110 kepala sekolah (kepsek) di wilayah setempat. Hal itu terjadi lantaran Disdik masih mengalami krisis aparatur sipil negara (ASN) pada formasi guru pendidik.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Disdik Sampang Nor Alam mengatakan, kepala sekolah yang statusnya masih Plt ada sekitar 110, namun sampai sekarang belum didefinitifkan.

“Untuk mendefinitifkan, kami masih kekurangan tenaga untuk jadi penggantinya,” ungkapnya, Senin (30/3/2020).

Di tempat terpisah, Kepala Seksi (Kasi) Promosi Mutasi Disdik Sampang Badrut Tamam mengatakan, pihaknya belum biaa memastikan kapan akan mendefinitifkan para Plt kepsek tersebut.

Kendati pihaknya mengaku, kepastian kepsek definitif merupakan hal yang urgen untuk disegerakan, sebab jika terus menunggu pegawai untuk mengisi kekurangan, pihaknya tidak bisa memastikan  kapan kekosongan kepsek akan terisi.

“Jika menunggu pegawai untuk mengisi kekosongan tersebut, kurang baik, karena kepala sekolah rata-rata sudah lanjut usia, jadi kemungkinan yang sekarang sudah ada, bulan depan atau tahun depan akan kosong juga,” katanya. (mal/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *