oleh

Aldo Sudah Malang Melintang dengan Madura United KU

Kabarmadura.id-triker kelahiran Kediri, 22 Juli 1998 Make Aldo Maulidino selangkah lagi bakal memperkuat Madura United. Hal itu tidak terlepas dari Manajer Madura United Rahmad Darmawan yang merekomendasikan namanya untuk masuk skuad berjuluk Laskar Sape Kerrab dalam kelanjutan Kompetisi Liga 1 2020.

Manajer Madura United itu bisa terpikat karena Aldo mampu tampil impresif bersama tim yang berbasis di Pulau Garam ini dalam dua laga uji coba. Saat melawan Tim Liga 2 Martapura FC, dia bisa membukukan sebiji gol untuk mengantarkan timnya menang 4-1, Rabu (16/9/2020) sore.

Terakhir, Aldo dapat menyarankan sepasang gol ketika Madura United menundukkan Tim Liga 3 Sinar Harapan dalam pertandingan persahabatan. Padahal, dia hanya bermain 60 menit.

Sejatinya, Madura United bukan klub baru bagi Aldo. Dia sudah pernah memperkuat Madura United kelompok usia, yakni U21 musim 2016 dan U19 musim 2017.

Baru, striker berusia 22 tahun itu mengembara ke Persenga Nganjuk (2018) dan Nganjuk Ladang FC (2019). Dia juga masuk Tim Porprov Kabupaten Kediri tahun kemarin.

“Maka dari itu, Madura United tidak asing bagi saya,” ujarnya kepada Kabar Madura, Minggu (20/9/2020) pagi.

Sebelumnya, kiprah pertama Aldo di tim profesional itu diawali dengan bergabung Persepam Madura United U21 musim 2014. Musim selanjutnya, dia memperkuat Persedikab Kediri dalam ajang Piala Soeratin U17. Di tahun yang sama, dia lalu bermain untuk Arema FC U23 dalam turnamen Dream Cup.

Di samping itu, Aldo menceritakan kecintaan dan kebanggaannya terhadap Madura United. Itu tidak terlepas dari darah orang Sumenep mengalir di tubuhnya.

Kata Aldo, ayahnya Muhammad Nur Widjaya berasal dari kabupaten paling ujung timur Pulau Madura itu. Namun, menikah dengan ibunya Sukesi yang berasal dari Kediri.

“Iya asli, ayah saya orang Sumenep, Madura. saya sangat cinta dan bangga jika jadi bagian Madura United ini,” tandasnya. (idy/nam)

Komentar

News Feed