oleh

Alfath Persembahkan Gol di Timnas untuk Ortu

Kabarmadura.id – Debut sempurna ditorehkan bek sayap kiri Timnas Indonesia Alfath Fathier. Baru diberi kesempatan saat menjamu Timor Leste kemarin lusa, ia langsung mencetak gol dan mencatatkan akurasi umpan yang impresif.

Talenta muda yang sedang merumput bersama Madura United FC itu mengaku gugup saat pertama kali ditunjuk untuk menjadi starter dalam pertandingan kedua Piala AFF 2018. tak ayal, ia langsung minta doa restu kedua orang tuanya.

Ditambah lagi, bomber yang memilih nomer punggung 3 di besutan Bima Sakti merupakan pendatag baru. Sebelumnya, ia belum pernah berkostum Timnas Indonesia, sama seperti Irfan Jaya (pemain Persebaya Surabaya).

Alhasil, doa orang tua mampu membuat pemilik nomer punggung 86 di Laskar Sape Kerrab langsung mencetak gol perdananya dan juga menjadi gol pertama Timnas Indonesia di kompetisi tersebut.

“Awalnya, Alfath kaget saat diminta untuk main jadi starter soalnya masih ada pemain lain seperti Rizky Pora yang bermain saat lawan Singapura. Alfath mengucapkan Bismillah dan sempat telfon orang tua minta doa restu,” tuturnya.

Atas gol perdananya tersebut, ekspemain Persiba Balikpapan musim 2017 tersebut mendedikasikan untuk kedua orang tuanya. Dan, ia juga mempersembahkan terhadap masyarakat Indonesia.

“Pertama terima kasih kepada buat Allah, dan gol ini Alfath berikan kepada orang tua, keluarga dan seluruh masyarakat Indonesia yang mendoakan Alfath,” sambungnya.

Di samping itu, pemain yang meniti karir dari futsal itu menorehkan cacatan impresif lainnya. Daam catatan statistik, Alfath tercatat mampu menjadi pemain yang mencatatkan umpan akurat tinggi pada pertandingan tersebut. Ia hanya kalah atas Riko Simanjuntak (89%).

39 dari 45 operan (87%) Alfath sukses diterima rekan satu timnya. Serta, ia mampu mengungguli Hansamu Yama (82%), Fachruddin W Ariyanto (76%), Andik Vermansyah (75%), Beto Goncalves (75%), dan Evan Dimas (73%).

Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta, Si Kumis-julukan Alfath Fathier di Madura United FC juga menerima kartu kuning pertama. (idy/bri)

Komentar

News Feed