Alfin Tuasalamony, Bek Sayap Madura United yang Telaten Ajari Anaknya Main Bola

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ SYAHID MUJTAHIDY) SEMANGAT & PEDULI: Alfin Tuasalamony mengajarkan anaknya bermain bola.

KABARMADURA.ID- Bek sayap Madura United Alfin Tuasalamony mengisi hari-hari liburnya di tengah jeda kompetisi dengan aktivitas positif, tidak jauh dari dunia bola.

Selain tetap rutin berlatih secara mandiri untuk menjaga kondisi tubuh, pemain 28 tahun itu tetap dalam keadaan bugar. Ia juga mengisi waktu liburnya dengan mengajari anaknya bermain sepak bola.

Bacaan Lainnya

“Setiap pagi, saya selalu menyempatkan bermain bola dengan anak,” terang Alfin Tuasalamony, Senin (2/8/2021).

Pria kelahiran Maluku 1992 itu mengaku mengajarkan anaknya dengan dasar dari permainan sepak bola, yaitu dribel (menggiring bola), shooting (menembakkan bola), dan passing (mengoperkan bola).

“Saya mulai dari teknik dasar dulu agar mudah dipahami,” sambungnya.

Pria yang akrab disapa Alfin itu menjelaskan, terdapat banyak manfaat yang didapatkan ketika bermain bola dengan anaknya. Selain agar tubuh menjadi sehat, hal seperti itu juga bisa mendekatkan anak dan orang tua.

Ia menambahkan, contoh yang baik untuk seorang anak merupakan ayahnya sendiri. Sehingga, ia sangat intens berlatih dan bermain bola dengan anaknya tersebut.

“Dengan seperti ini, kami semakin dekat. Saya juga bisa terus memantau perkembangannya,” sambungnya.

Meski begitu, ia mengaku sudah rindu ingin kembali membela Madura United di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Yakni, Liga 1. Sehingga, ia berharap kompetisi musim ini secepatnya digulirkan.

“Semoga wabah ini segera melandai agar kompetisi segera dimulai,” tandasnya. (bai/nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *