Aliyadi: Madura Butuh Pembenahan Trasportasi Laut

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/SURABAYA-Madura yang memiliki ratusan pulau, yang sebagian besar masuk wilayah Kabupaten Sumenep, membuat Ketua Komisi B Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Timur (Jatim) Aliyadi Mustofa, meminta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jatim agar terus memperhatikan transportasi laut di Madura.

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) tersebut meminta Gebernur Jatim  Khofifah Indar Parawansya untuk kembali membangun atau upgrading antar pelabuhan di pulau tersebut. Pasalnya, lalu lalang masyarakat antar pulau harus dapat perhatian lebih.

“Paling tidak, kami minta sebagai pelabuhan rakyat. Karena bagaimanapun, lalu lintas dari pulau ke pulau itu kalau tidak ditopang dengan infrastruktur yang memadai, bisa terisolasi,” ucapnya.

Diketahui, Pemprov Jatim telah mengkucurkan dana Rp60 miliar untuk membangun pelabuhan yang menghubungkan transportasi laut dari Desa Dungkek ke Pulau Gili Iyang.

Wakil rakyat asal Kabupaten Sampang tersebut mendorong Pemprov Jatim agar pembenahan pelabuhan di kepulauan bisa berlanjut hingga tahun depan. Dia tidak sebatas meminta pengembangan pelabuhan, namun perubahan transportasi yang masih menggunakan kapal tanpa mesin.

“Ke depan, kami akan terus perjuangkan itu. Karena masih banyak lagi, pulau-pulau lain yang mesti diperhatikan, baik infrastruktur pelabuhan atau alat transportasinya, atau perahu mesinnya. Selama ini, saudara-saudara kita, masih banyak yang pakai perahu kayu tanpa mesin. Ini yang berbahaya, harus terus kami dorong,” pungkasnya. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *