oleh

Aliyadi: Nelayan dan Petani Harus Sejahtera

Kabarmadura.id/Pamekasan-Ketua Komisi B DPRD Jatim Dapil XIV Madura Aliyadi Mustofa, berkomitmen untuk terus memperjuangkan kepentingan rakyat di Jawa Timur, khusus para petani, nelayan, dan pelaku usaha kecil dan menengah yang selama ini masih jauh dari kesejahteraan.

Hal itu disampaikan Aliyadi saat menggelar serap aspirasi pada reses II, Selasa (15/9/2020) kemarin.

Dalam kegiatan yang dipusatkan di Kabupaten Pamekasan itu, Aliyadi berjanji akan mengakomodir seluruh keluhan masyarakat, nelayan, petani, hingga pelaku usaha kecil, berkenaan dengan izin usaha dan perlindungan para nelayan hingga persoalan peningkatan ekonomi di tengah wabah Covid-19.

Menurut Aliyadi, banyak persoalan yang butuh pengawalan serius ketika dirinya turun langsung mendengarkan keluhaan masyarakat. Diantaranya, keluhan nelayan asal Kecamatab Tlanakan, Kabupaten Pamekasan, tentang regulasi tentang batasan melaut dan penggunaan alat tangkap cantrang,

Selain itu, keluhan terkait nasib petani tembakau yang saat ini terkatung-katung akibat harga yang tidak sesuai harapan. Hingga nasib pengrajin genteng di Kecamatan Karang Penang, Kabupaten Sampang, yang pendapatannya semakin merosot dan terkesan tidak ada perhatian dari masyarakat.

“Seluruh aspirasi yang disampaikan akan saya perjuangkan di Jawa Timur,” tegas politisi PKB itu.

Di depan ratusan peserta yang hadir, Aliyadi menyampaikan, anggaran di Jatim cukup besar untuk bisa menopang kebutuhan masyarakat, yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi akibat wabah Covid-19.

Hanya saja, dirinya melihat, sejauh ini pemanfaatan anggaran tersebut belum maksimal. Terlebih, wabah Covid-19 sangat berpengaruh terhadap pergerakan program pemerintah.

Namun pihaknya berjanji akan mengawal usulan dan program yang pro rakyat. Bahkan infrastruktur di segala sektor juga perlu menjadi perhatian. Mulai di sektor pendidikan, ekonomi dan lainnya.

“Hal yang penting untuk rakyat kita dahulukan kita kawal,” pungkasnya. (mukhtar/pin)

Komentar

News Feed