oleh

Aliyadi: Saatnya Kader PKB Buktikan Komitmen untuk Bangsa

Kabarmadura.id/SURABAYA-Seluruh kader Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di nusantara, khususnya di Jawa Timur, menyambut penuh suka cita hari lahir (harlah) PKB ke-22.

Bersamaan dengan momentum itu, Wakil Sekretaris Tanfidz Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur Aliyadi Mustofa, mengajak seluruh kader membuktikan komitmen terhadap pesantren yang selama ini menjadi karakter partai besutan salah satu tokoh Nahdlatul Ulama (NU) KH. Abdurrahman Wahid.

Diungkapkannya, seluruh elemen masyarakat sudah mengetahui bahwa PKB sudah mewarnai seluruh sector kehidupan berbangsa dan bernegara. Akan tetapi diakuinya, hal itu  tentumasih jauh dari kesempurnaan.

“Maka dari itu sebagai kader, saya berharap ke depan PKB terus melakukan perbaikan-perbaikan dalam segala hal,” harap ketua Komisi B DPRD Jawa Timur tersebut, Kamis (23/7/2020).

Peraih suara terbanyak tingkat nasional pada Pemilu 2019 itu menyampaikan, yangpaling penting bagi seluruh elemen di PKB, adalah menunjukkan bahwa partai ini didirikan oleh para kiai NU dan pondok pesantren.

Sehingga menurutnya, kader-kader PKB, terutama yang saat ini sedang menjadi pejabat, baik itu di eksekutif maupunlegislatif, harus membuktikan bahwa mereka itu adalah bagian dari pejuang-pejuang kiai dan pondok pesantren.

“Sudah saatnya kader PKB membuktikan komitmen pada pesantren, serta berkontribusi kepada bangsa dan negara,” pintanya.

Sebagai salah satu partai yang memiliki prinsip rahmatan lil alamin, kontribusi nyata seluruh elemen di PKB, tidak hanya dibuktikan kepada kalangan Islam saja, tetapi kepada siapapun yang membutuhkan.

Kaitannya dengan target jangka pendek, dirinya berharap PKB bisa mendominasi pemilukada 2020, dengan menyapu bersih kemenangan di 19 kabupaten/kota yang akan menggelar pesta demokrasi pada akhir 2020 mendatang.

Terutama yang selama ini menjadi kantong-kantong dominasi PKB, wajib hukumnyadipertahankan dengan harus memenangkan kembali kontestasi politik di daerah itu. Hal itu tentunya akan diperoleh dengan terus melakukan konsolidasi dengan berbagai pihak, untuk bisa memenangkan kader PKB yang pada tahun ini akan melaksanakan pemilukada pada 19 kabupaten/kota di Jawa Timur.

“Itu harapan saya sebagai kader PKB, sekalgius ucapan dan juga doa pada hari lahir PKB yang ke-22 ini,” tutup peraih 221.264 suara pada Pileg 2019 tersebut. (pin)

 

Komentar

News Feed