oleh

Alumni Ponpes Sidogiri Santuni Anak Yatim dan Dhuafa

Kabarmadura.id/Bangkalan – Alumni Pondok Pesantren (Ponpes) Sidogiri Pasuruan yang tergabung di Ikatan Alumni Santri Sidogiri (IASS) Pasuruan Wilayah Bangkalan menggelar acara kegiatan Bahagia Muharram Cinta Yatim dan Dhuafa, yang diisi dengan santunan anak yatim dan dhuafa, PK IASS GALIS dilaksanakan di Desa Banyubunih, Kecamatan Galis, Bangkalan, Jumat (28/08/20).

Sekretaris IASS Abd. Wahid Rahbini mengatakan, IASS bekerja sama dengan Lembaga Amil Zakat (LAZ) Sidogiri. Qcara itu merupakan acara rutin yang dilaksanakan setiap tahunnya.

“Ini acara memang rutin tiap tahun oleh IASS Sidogiri per kecamatan yang bekerja sama dengan LAZ Sidogiri wilayah Bangkalan,” ujarnya.

Abd Wahid menambahkan, sebanyak 54 anak yatim yang diberi santunan, dan serentak seluruh Indonesia. Targetnya kurang lebih 10.000 anak yatim. Khusus di Bangkalan 500 anak yatim yang tersebar setiap kecamatan.

“Karena sesuai dengan tujuan kita bahagia muharram untuk anak-anak yatim. Karena kalau bukan kita, siapa lagi yang menyantuni mereka. Bahkan, ini serentak seluruh Indonesia, targetnya kurang lebih 10.000 anak yatim. Untuk di Bangkalan ini sekitar 500 anak yatim,” tuturnya.

Di tempat yang sama, FO LAZ Sidogiri Bangkalan Abd Hari mengatakan, kegiatan santunan anak yatim bertepatan dengan Hari Asyura bulan Muharram.

“Dalam rangka bulan Muharram, tepatnya hari Asyura, karena di hari Asyura ini banyak kegiatan yang dianjurkan. Salah satunya santunan kepada anak yatim,” katanya.

Lebih lanjut, Abd Hari berharap masyarakat lebih simpati kepada anak yatim.

“Harapan kami ke depannya masyarakat dan terutama teman-teman alumni menguatkan simpati terhadap anak yatim,” harapnya.

H. Abdullah Ahmad Yani selaku tuan rumah acara santunan anak yatim tersebut berterima kasih kepada para panitia yang ikut berpartisipasi dalam acara tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih yang sedalam-dalamnya puji syukur kepada Allah SWT. Selanjutnya terima kasih kepada pengurus IASS dan LAZ Sidogiri dan para alumni Ponpes Sidogiri khususnya kecamatan Galis yang telah ikut berpartisipasi dan simpatisannya melaksanakan acara ini,” pungkasnya. (Salman/nam)

Komentar

News Feed