Alvin Maulana, Ketua HMJ Teknik UNIBA Madura: Dalami Pemprograman, Tekuni Organisasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ SYAHID MUJTAHIDY)

Kabarmadura.id/Sumenep-Sejak menimba ilmu di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Sumenep, Alvin Maulana Shobari sudah menyukai bidang teknik informatika. Di sekolah targolong unggulan itu, dia memulai belajar bidang tersebut.

SYAHID MUJTAHIDY, SUMENEP

Bacaan Lainnya

Seiring berjalannya waktu, kemampuan Alvin kian matang. Kegemarannya menggeluti teknik informatika terbilang kian besar. Tak ayal, Alvin mencari kampus yang terdapat jurusan tersebut dengan faktor pendukung mengembangkan bakatnya.

Alhasil, pemuda kelahiran Situbondo, 10 Januari 2001 tersebut tertarik dengan salah satu kampus di Kabupaten Sumenep, yakni Universitas Bahaudin Mudhary (UNIBA) Madura dengan sejumlah faktor pendukung di dalamnya.

“Di SMA, saya jurusan IPA (Ilmu Pengetahuan Alam). Sejak SMA, saya sudah tertarik dan menekuni teknologi. Ketika hendak kuliah, saya cari yang bisa mengembangkan bakat itu, jadi pilihannya jatuh ke UNIBA Madura yang juga ada Jurusan Teknik Informatika,” ucapnya kepada Kabar Madura, Kamis (14/5/2020) pagi.

Sejak belajar di UNIBA Madura, mahasiswa yang tinggal di Perumahan Asabri Sumenep ini sembari mendalami pemprograman.

“Fokus dalam pengembangan diri, seperti belajar pemprograman. Jadi, itu salah satu yang sudah saya geluti,” sambungnya.

Alvin tidak sebatas menjadi mahasiswa yang fokus bidang akademik. Dia juga memanfaatkan kesempatan belajar organisasi di UNIBA Madura. Alhasil, dia terpilih sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Teknik UNIBA Madura.

Seperti yang disampaikannya, perjuangan untuk belajar keorganisasian dan perpolitikan di ranah mahasiswa kampus sangat besar. Dia mengaku mendapatkan pelajaran berarti ketika berjuang untuk duduk sebagai Ketua HMJ Teknik UNIBA Madura.

“Sukanya bisa belajar banyak hal baru tentang keorganisasian. Ini bisa jadi bekal penting bagi saya nanti ketika lulus dari kampus. Saya juga banyak belajar dari perjuangan di perpolitikan kampus ketika mau duduk sebagai Ketua HMJ Teknik,” tutup Alvin. (nam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *