oleh

Amankan Peluang Lolos, Madura United Harus Kalahkan Persela

KABARMADURA.ID  – Laga ketiga babak penyisihan di grup C Piala Menpora 2021, Madura United harus mengamankan kans lolos 8 besar. Terlebih, penentuan klasemen menggunakan head to head, masih membuka peluang semua penghuni grup tersebut untuk merebut juara.

Laga ketiga itu, menghadapi Persela Lamongan. Bertempat di Stadion Si Jalak Harupat Bandung, pertandingan akan digelar pada Kamis (1/4/2021) malam.

Namun upaya membuka peluang besar lolos ke fase selanjutnya, bukan perkara mudah bagi tim berjuluk Laskar Sape Kerrab ini. Karena, tim yang akan dihadapi memiliki catatan bagus, yakni menjadi kontestan satu-satunya yang belum kebobolan gol,

Kendati demikian, Manajer Madura United Rahmad Darmawan tetap mematok hasil maksimal, agar bisa mendapatkan lawan lebih berat di babak perempat final.

Sebab, arsitek yang akrab disapa RD itu memahami, ketika mendapati kekalahan atas Laskar Joko Tingkir (julukan Persela Lamongan), head to head  akan memihak ke lawan, jika mengantongi poin sama. Ditambah lagi, Persela masih menyisakan dua pertandingan lagi.

Selain itu, Madura United juga sudah kalah head to head dengan Persebaya Surabaya dengan skor 2-1. Kini Persebaya sudah berada di puncak klasemen grup C.

“Tentu ini bukan hal mudah mengalahkan Persela Lamongan, tapi tekad kami tentu untuk menang. Soalnya, ketika kalah, peluangnya bisa menipis, bahkan bergantung ke tim lain untuk lolos. Kalau bisa lolos itu bagus, bisa mendapat tim lebih berat,” ungkapnya kepada Kabar Madura, Rabu (31/3/2021).

Pelatih kiper Madura United Hendro Kartiko juga senada. Belajar dari dua laga sebelumnya yang selalu kebobolan melalui skema bola mati, dia sudah menggenjot anak asuhnya untuk latihan mengantisipasi kondisi serupa.

Diketahui, Madura United kebobolan melalui tendangan bebas langsung saat lawan PS Sleman. Sedangkan saat melawan Persebaya Surabaya  melalui skema tendangan pojok.

“Sudah belajar dan sudah kami praktikkan di latihan bagaimana antisipasinya,” ungkap mantan kiper Tim Nasional (Timnas) Indonesia ini. (idy/waw)

8   Menang   2

2   Imbang   2

2   Kalah   8

22   Gol   13

13   Kebobolan   22

1   Clean Sheet   1

Prediksi Starting Eleven

Madura United (Rahmad Darmawan):

M Ridho Djazulie (PG),

Andik Rendika Rama, Jaimerson Xavier, Jacob Pepper, Marckho Sandy Meraudje, Asep Berlian, Slamet Nurcahyo (C), Hugo Gomes dos Santos Silva

Bayu Gatra Sanggiawan, Alberto Goncalves, Alfin Tuasalamony

Persela Lamongan (Didik Ludianto):

Dwi Kuswato (PG)

Eky Taufik Febrianto, Demerson Bruno Kosta, Mochamad Zainuri,Ahmad Birrul Walidain

Syahroni, Ahmad Bustomi, Adrianus Dwiki Arya (C),

Riyanto Abiyoso, Jannet Silvester Kamare, Malik Risaldi

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed