oleh

Anggaran Belum Jelas, Tidak Ada Pembinaan UMKM

Kabarmadura.id/Bangkalan-Pembinaan  terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Bangkalan belum dilaksanakan. Padahal, kondisi UMKM di Bangkalan butuh pembinaan agar bisa eksis di tengah wabah Covid-19.

Kepala Dinas Koperasi dan UKM Bangkalan Iskandar Ahadiyat mengungkapkan, bahwa dana pembinaan untuk UMKM sebenarnya masih tersedia. Tetapi dalam realisasinya belum bisa dilakukan.

“Anggaran untuk pembinaan tersebut masih ada. Namun belum bisa diakses, untuk kegiatan pembinaan” dalihnya, Kamis (02/7/2020).

Anggaran  Rp420 juta tersebut belum bisa diakses karena terbatas oleh pengajuan dan petunjuk teknis belum diberikan. Sehingga pihaknya juga hanya bisa menunggu petunjuk tersebut.

“Kami masih menunggu juknis dari pemerintah pusat, sehingga tidak ada kesalahan teknis,”  paparnya.

Sementara itu salah satu pelaku usaha UMKM mengaku sangat membutuhkan pembinaan agar bisa tetap.

“Dengan kondisi sepertini sebenarnya kami sangat membutuhkan pembinaan, akan tetapi mau bagaimana lagi,” ujarnya.

Sementara itu pihaknya memang membutuhkan pembinaan tersebut, supaya  ada jalan pintas untuk mengembangkan usahanya sehingga bisa memberikan penghasilan yang lebih dari sebelumnya.

“Kami memang membutuhkan untuk pembinaan agar menemukan jalan pintas ketika usaha kami di buka, sehingga bisa menembus kerugian yang terjadi di tengah Covid-19,” ungkapnya. (sae/pai)

 

Komentar

News Feed