Anggaran Infrastruktur PUPR Pamekasan Dipangkas Hingga Rp90 M

  • Whatsapp

Kabarmadura.id/Pamekasan-Anggaran infrastruktur Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Pamekasan, dipangkas hingga 50 persen. Dari Rp180 miliar, kini anggaran tersebut tersisa Rp90 miliar.

Hal itu diketahui setelah Komisi III DPRD Pamekasan menggelar rapat dengan Dinas PUPR Pamekasan. Pemangkasan itu terjadi setelah ada realokasi anggaran yang diakibatkan wabah Corona Virus Sisease 2019 (Covid-19).

Bacaan Lainnya

Ketua Komisi III DPRD Pamekasan Ismail mengatakan, realokasi atau refocusing anggaran untuk infrastruktur di Kabupaten Pamekasan sekitar Rp90 sampai Rp100 miliar.

“Ini tentunya akan sangat berdampak terhadap pembangunan infrastruktur yang sudah direncanakan,” terangnya, Rabu (12/8/2020).

Ismail menjelaskan, pemerintahan daerah nyaris tidak bisa berbuat apa-apa, karena keputusan ini diambil dari kebijakan nasional.

Kendati demikian, dirinya berharap pembangunan infrastruktur di Pamekasan tetap berjalan optimal.

Sebab menurutnya, pemerataan anggaran pembangunan infrastruktur tidak mengurangi perencanaan yang telah ditentukan oleh Dinas PUPR Pamekasan.

“Hari ini pengalokasian untuk infrastruktur jalan di desa maksimal Rp2 miliar, ada yang mendapat Rp1 miliar, dan bahkan juga ada yang dapat 500 juta,” tegasnyanya.

Akibatnya adanya refocussing anggaran itu, Ismail berharap rencana pembangunan infrastruktur yang tidak bisa dimaksimalkan di tahun anggaran 2020, dapat diprioritaskan pada anggaran tahun 2021.

“Kami terus berikhtiar agar nantinya jalan poros antar desa bisa dibiayai oleh anggaran pendapatan dan belanja negara (APBN),” tutupnya. (01km/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *