Anggaran Kegiatan Olahraga di Kabupaten Sampang Rawan Dimanipulasi

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) JANGGAL: Diduga oknum pejabat Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang melakukan manipulasi kegiatan olahraga.

KABARMADURA.ID | SAMPANG – Realisasi salah satu program olahraga di Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang terindikasi janggal. Sebab penggunaan anggaran kegiatan diduga kuat dimanipulasi oleh oknum pejabat.

Informasi yang dihimpun Kabar Madura, oknum pejabat di internal Disporabudpar merealisasikan program kegiatan olahraga secara fiktif. Salah satu langkahnya,  meminta salah satu warga mencari anak remaja di Lapangan Wijaya yang sedang berolahraga. Selanjutnya mereka difoto da diberi uang senilai Rp50 ribu per orang.

Bacaan Lainnya

Sehingga diduga kuat, mereka melakukan dokumentasi untuk memanipulasi kegiatan olahraga. Sedangkan anggaran yang sebenarnya besar. Sehingga remaja yang diberi uang dan difoto, jumlahnya lumayan banyak.

“Kami curiga, uang untuk pembinaan olahraga di Sampang. Namun anggarannya dimanipulasi. Mereka mengambil anak yang berolahraga di wijaya untuk laporan,” ungkap, salah satu pemerhati kegiatan olahraga di Sampang B (Inisial).

Menurutnya, yang menyuruh dokumentasi merupakan pejabat setingkat Kepala Seksi (Kasi) di Disporabudpar. Dia menyediakan uang untuk imbalan siapa saja yang mau memberikan foto. Sedangkan anak-anak yang difoto, tidak ada kaitannya dengan atlet di Sampang.

Kejadian tersebut berlangsung beberapa minggu terakhir. Setelah sempat ditanyakan, oknum pejabat mengaku program kegiatan latihan pernafasan. Namun, hal itu diakuinya ada unsur manipulasi untuk membuat laporan kegiatan di Disporabudpar.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Sampang Marnilam mengaku, belum mengetahui adanya program tersebut. Hanya saja, program latihan pernafasan ada kaitannya dengan bidang olahraga. “Dari cerita itu, berarti ada kaitannya dengan bidang olahraga. Saya coba tanyakan dulu masalahnya,” responnya.

Reporter : Fathor Rahman

Redaktur: Totok Iswanto

 

 

 

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *