Anggaran Pembangunan Sarpras Pantai Lon Malang Rp1,8 M

  • Whatsapp
(FOTO: KM/Doc) PEMBANGUNAN: Pantai Lon Malang mendapat bantuan dana program pembangunan sarana prasarana sebesar Rp1,8 miliar.

Kabarmadura.id/Sampang/SOKOBANAH-Pantai Lon Malang Desa Bira Tengah, Kecamatan Sokobanah, Sampang mendapat kucuran dana dari Kementerian Pariwisata sebesar Rp1,8 miliar. Dana tersebut untuk melengkapi fasilitas, sarana dan prasarana.

Kepala Bidang (Kabid) Pariwisata Dinas Pemuda Olahraga dan Kebudayaan Pariwisata (Disporabudpar) Sampang, Ibni Abdi Rahman menuturkan, bahwa tahun ini anggaran pembangunan untuk melengkapi sarana prasarana di Pantai Lon Malang mencapai Rp1,8 miliar. Jumlah tersebut untuk empat paket pembangunan, dan hingga saat ini masih proses pengerjaan oleh rekanan.

Bacaan Lainnya

Ditambahkannya, proses pengerjaan sudah dimulai pada pertengahan bulan Agustus. Saat ini sudah mencapai 50 persen,  sementara  batas waktu pengerjaanya di awal bulan November mendatang.

“Ia ada empat paket, batas waktu awal November. Jadi, ketika melewati batas waktu yang ditentukan kami akan langsung putus kontrak,” ungkapnya, Kamis (17/9/2020).

Selain itu, proses pekerjaan keempat paket kegiatan tersebut bervariasi. Untuk pembangunan ruang ganti atau toilet, kios cinderamata, dan penataan lanskap. Adapun kegiatan ini merupakan program dana alokasi khusus (DAK).

Ditambahkan Ibdi, untuk proyek fisik diperuntukkan sebagai penambah kelengkapan sarana dan prasarana pantai Lon Malang. Salah satu tujuannya untuk meningkatkan pengunjung dan mengangkat perekonomian masyarakat sekitar. Apalagi, dari adanya wisata yang di Sampang ini hanya Lon Malang yang terbilang berkembang, untuk yang lainnya masih terbilang proses berkembang.

“Program ini sebagai pelengkap fasilitas, sehingga nantinya juga bisa menambah untuk capaian PAD dari sektor pariwisata,” pungkasnya, (mal/mam).

Nama-Nama kegiatannya:

Nama Kegiatan : Pembangunan Ruang Ganti atau Toilet

Pagu Anggaran : 547.200.000

Yang Mengerjakan : Cv. Dua Putra Sejahtera Abadi

Pengerjaan : 50 persen

Nama Kegiatan : Pembangunan Kios Cinderamata

Pagu Anggaran : 456.000.000

Yang Mengerjakan : CV. Bintang Tiga

Pengerjaan : 50 persen

Nama Kegiatan : Penataan Lansekap

Pagu Anggaran : 518.320.000

Yang Mengerjakan : CV. Aman karya

Pengerjaan : 50 persen

Nama kegiatan : Pembangunan Pembatas ombak

Pagu Anggaran : 199.000.000

Yang mengerjakan : CV. Rizki

Pengerjaan : 50 persen

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *