oleh

Anggaran Pembinaan Atlet Rp500 Juta Terancam Hangus

KABARMADURA.ID, Sampang -Dampak dari adanya wabah Covid-19 kegiatan pembinan atlet dari cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Sampang belum seratus persen terlaksana. Terbukti, dari anggaran pembinaan atlet dan kegiatan cabor yang disediakan sebesar Rp1,7 miliar hingga bulan November 2020 baru terserap Rp1,2 miliar.
Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Disporabudpar Sampang, A. Rofiq mengatakan, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sampang dari pemerintah melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporabudpar) mendapatkan anggaran sebesar Rp1,7 miliar. Jumlah tersebut setelah dilakukan refocusing.
“Sebelumnya kurang lebih Rp2 miliar, tapi karena Covid ini dipangkas jadi Rp1,7 miliar,” ungkapnya, Minggu (1/11/2020).
Menurutnya, dampak adanya wabah Covid-19 kegiatan dan pembinaan atlet tidak maksimal, sehingga anggaran dari Rp1,7 miliar tersebut saat ini masih terserap Rp1,2 miliar. Padahal saat ini sudah bulan November.
Selain itu, lanjut Rofiq, untuk melakukan pencairan anggaran Rp1,7 itu dilakukan dua kali. Untuk tahap pertama sudah dilakukan pada bulan Maret 2020 dengan jumlah anggaran Rp1,2 Miliar, dan untuk tahap kedua masih belum direalisasikan.
“Pencairan tahap kedua masih belum direalisasikan,” jelasnya.
Ditambahkan Rofiq, tidak dicairkan tahap kedua karena masih ada beberapa cabor yang belum melaksanakan kegiatan. Sehingga untuk melakukan pengajuan pencairan tidak bisa dilakukan. Adapun jumlah cabor di Kota Bahari ini ada 18 cabor.
“Dari Rp1,7 miliar masih tersisa Rp500 juta yang belum dicairkan, dan itu karena tidak dilakukan permohonan pencairan dari koni akibat ada cabor yang belum melaksanakan kegiatan,” imbuhnya. (mal/mam)

Komentar

News Feed