Anggaran Pengadaan Mobil Ambulan RSD Ketapang Rp800 Juta

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) SATU UNIT: Pengadaan Mobil ambulan untuk RSD Ketapang dianggarkan Rp800 juta.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) melakukan pengadaan satu unit mobil ambulan dengan pengalokasian anggaran sebesar Rp800 juta. Pengadaan tersebut bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID).

Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Kesehatan Dinkes Sampang Yuliono menuturkan, pengadaan satu unit mobil ambulan jenis toyota HYS sebesar Rp800 juta tersebut sesuai dengan rencana kegiatan belanja (RKB). Anggarannya tersebut dari DID tambahan periode tahap dua, dan sudah tercatat pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun 2020 akibat Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Rp800 juta itu memang untuk pengadaan mobil ambulan, dan itu dari DID 2, mobil ambulan akan diserahkan ke Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang. ” katanya, Senin (23/11/2020).

Sementara itu, Direktur RSD Ketapang, dr Juan Setiadi Zenniko membenarkan, jika mobil ambulan tersebut akan diserahkan ke wilayah kerjanya. Selain itu dirinya mengakui spek kelengkapan mobil ambulans memang sangat dibutuhkan.

“Lebih lengkapnya tanya ke dinkes, dan mereka yang lebih paham,” singkatnya.

Sekedar diketahui, berdasarkan di laman LPSE Kabupaten Sampang, pengadaan mobil ambulan yang akan diserahkan ke RSD Ketapang tersebut besaran dananya Rp800 juta. Untuk nilai harga perkiraan sendiri (HPS) sebesar Rp799.995.980,30, dan sudah ada 14 peserta yang memperebutkan pengadaan barang tersebut. (mal/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *