Anggaran Pengadaan Satu Unit Mobil Sampah di Sampang Tembus Setengah Miliar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) TAK TERSANGKUT: Keberadaan sampah masih berserakan di tempat yang rusak di Jalan Rajawali Sampang akibat mobil pengangkut sampah rusak.

KABARMADURA.ID, SAMPANG – Tahun ini Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Sampang menganggarkan pengadaan tiga unit mobil pengangkut sampah. Satu unit, kendaraan dianggarkan sebesar Rp500 juta. Total dana pengadaan mobil mencapai Rp1,5 miliar. Salah satu alasan dasar pengadaan, akibat kondisi mobil sebelumnya sudah rusak.

Informasi yang dirangkum Kabar Madura, pengadaan itu masih dalam proses lelang. Sebanyak belasan perusahaan yang menjadi peserta lelang. Namun, terdapat dua perusahaan yang melakukan penawaran lebih rendah.

Sesuai laman layanan pengadaan secara elektronik (LPSE), dua perusahaan sudah menyampaikan nominal tawarannya. Masing-masing, CV. Nita Karya Mandiri menawar Rp1.420.650.000. Sedangkan, PT. Dipo Internasional Pahala Otomotif melakukan penawaran Rp1.466.400.000.

Plt Kepala DLH Sampang Faisol Ansori mengungkapkan, pengadaan mobil sampah sangat penting. Sebab, kendaraan yang ada saat ini kondisinya sudah perlu diganti. Sehingga, dilakukan pengadaan mobil sampah baru.

“Sifatnya peremajaan. Karena mobil yang ada selama ini, sudah tidak bisa diandalkan dan perlu adanya kendaraan baru,” ujarnya, Senin (12/7/2021).

Tiga unit kendaraan yang akan dibeli, untuk menunjang sektor kebersihan lingkungan. Khususnya, di wilayah perkotaan. Menurutnya, kendaraan yang baru berjenis pengangkut sampah dengan sebutan Arm Roll.

“Kendaraan jenis tersebut memang lebih mahal. Setiap unit dianggarkan sebesar Rp500  juta. Kami, masih menunggu hasil lelang. Terutama, soal penawaran harga dari perusahaan peserta lelang,” tukasnya. (man/ito)

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *