oleh

Anggaran Perbaikan Terbatas, Rusaknya  Ruang Kelas SD Terus Bertambah

KABARMADURA.ID, SAMPANG-Sampai saat ini, masih banyak ruang kelas di tingkat sekolah dasar (SD) di Sampang yang rusak. Bahkan jumlahnya mencapai ratusan ruang kelas.

Data yang berhasil dirangkum Kabar Madura, sebanyak 575 ruang kelas yang mengalami rusak. Sebanyak 188 ruang kelas yang mengalami rusak berat. Namun selama ini belum ada perbaikan. Kerusakan itu sudah terjadi sejak beberapa tahun.

Kasi Sarana dan Prasarana (Sarpras) Pembinaan Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Sampang Suraji membenarkan banyaknya kerusakan ruang kelas SD di Sampang. Diakui bahwa ruang kelas akan dianggarkan setiap tahun untuk dibangun.

“Kami pasti anggarkan untuk pembangunan gedung baru,” katanya.

Namun karena banyaknya jumlah yang rusak,  Suraji ragu bisa dikerjakan dalam setahun atau dua tahun. Sebab jumlah anggaran yang tersedia dipastikan terbatas. Sehingga pembangunan akan dilakukan secara bertahap. Untuk tahap awal, ruang kelas yang kebutuhannya lebih mendesak akan diprioritaskan.

Sedangkan jika sekolah yang tidak mengalami rusak berat, maka dialihkan ke program rehab. Tahun ini, sedikitnya 399 SD yang diajukan untuk mendapatkan dana sarpras. Gedungnya akan direhab untuk bisa ditempati.

Soal anggarannya, berasal dari dana alokasi umum (DAU) APBD untuk 8 kegiatan. Sementara dari program jasmas sebanyak tiga kegiatan. (man/waw)

 

 

.

 

 

Komentar

News Feed