Anggaran Pilkada Sampang 2024 Capai Rp80 Miliar

(FOTO: KM/FATHOR RAHMAN) ADDY IMANSYAH-Ketua Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang.

KABARMADURA.ID | SAMPANG Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sampang sudah menyusun anggaran pemilihan kepala daerah (Pilkada) tahun 2024. Anggaran yang diajukan mencapai Rp80,8 miliar. Anggaran itu jauh lebih besar dari anggaran Pilkada 2018 lalu yang hanya berkisar di angka Rp35 miliar.

Ketua Komisioner KPU Sampang Addy Imansyah mengatakan, anggaran Pilkada Sampang 2024 memang jauh lebih besar dari anggaran Pilkada sebelumnya. Melambungnya anggaran tersebut lantaran kebutuhan disesuaikan dengan sistem pemilihan umum (pemilu) di masa wabah covid-19.

“Kami usulkan anggaran disesuaikan dengan kebutuhan pemilihan saat wabah Covid-19. Sehingga komponen protokol kesehatan juga dianggarkan,” kata Addy Imansyah, Minggu (13/2/2022).

Bacaan Lainnya

Hal itu mengantisipasi masa wabah Covid-19 belum usai. Sehingga penyelenggara tidak perlu kewalahan melakukan tambahan anggaran kembali. “Kami mengantisipasi anggaran sesuai kebutuhan. Jika wabah Covid-19 belum berakhir, maka kita gampang menerapkan protkes karena anggaran sudah ada,” paparnya.

Namun, dia memastikan bahwa anggaran yang dialokasikan melalui anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) itu belum final. Dia menyebutkan masih menunggu keputusan pemerintah kabupaten setempat.

Sementara pengajuan anggaran Pilkada Sampang itu sudah lama dilakukan. Agar pemerintah kabupaten bisa melakukan persiapan anggaran sebelum tiba pada tahun penyelenggaraan.

“Paling tidak pemerintah daerah bisa melakukan persiapan anggaran. Jika sekiranya anggaran tidak cukup, maka bisa dicicil mulai tahun anggaran 2022 hingga 2024 nanti,”  tukas Addy Imansyah.

Reporter: Fathor Rahman

Redaktur: Sule Sulaiman

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.