Anggaran PJU di Sampang Tembus Rp1,4 Miliar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/JAMALUDDIN) FANTASTIS: Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sampang, menganggarkan Rp1,4 miliar untuk pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Pangeran Diponorogo.

KABARMADURA.ID, SAMPANG -Anggaran pemasangan lampu penerangan jalan umum (PJU) di Kabupaten Sampang cukup fantastis. Sebanyak 31 titik PJU dianggarkan Rp1,4 miliar dengan lokasi di Jalan Nasional tepatnya di ruas Jalan pangeran Diponegoro. Hal tersebut diungkapkan, Kepala Seksi (Kasi) Teknis Sarana Prasarana (TSP) Dinas Perhubungan (Dishub) Sampang Heri Budiyanto, Rabu (7/4/2021).

Menurutnya,  pemasangan PJU di tengah Jalan Nasional untuk memperluas hiasan di Kota Bahari. Namun, sebelum melangkah pada realisasi pekerjaan terlebih dulu akan meminta  meminta ke Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) dan pihak-pihak lainnya. “Pusat tidak keberatan, jika Jalan Nasional itu ditengahnya akan dipasangi PJU sebagai hiasan kota dengan ciri khasnya,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Pihaknya menegaskan, untuk 31 titik pemasangan PJU dengan lebar jalan 12 meter. Hanya saja, belum mengetahui panjang PJU dengan dalih belum dikaji. Sebelum direalisasikan,  akan koordinasi terlebih dulu dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk pemasangan di area  taman.

“Dana bersumber dari alokasi pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021, dengan pagu anggaran Rp1,4 miliar. Rinciannya, pengadaan PJU Rp1,2 miliar dan fisik atau medan jalan yang ada di tengah itu sebesar Rp200 juta,” tegasnya.

Kendati demikian, lantaran program tersebut merupakan instruksi bupati Sampang, maka dalam waktu dekat akan memulai pekerjaan.  Namun, sebelum direalisasikan harus melalui proses lelang. “Kalau tidak ada perubahan, bulan depan ini dilelang, karena Juni mulai dikerjakan,” tukasnya.  (mal/ito)

Sumber Data Dishub Sampang

  • 31 titik pemasangan PJU
  • Anggaran Rp1,4 miliar
  • Rp1,2 miliar pengadaan PJU
  • Rp200 juta untuk fisik
  • Target Juni dikerjakan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *