Anggaran Rp9 M, Target Rehab 30 SD

  • Whatsapp
(KM/FA'IN NADOFATUL M.) SAMA: Kasi Sarana dan Prasarana Dinas Pendidikan Bangkalan Mohammad Toha

Kabarmadura.id/Bangkalan– Pada tahun 2020, Dinas Pendidikan (Disdik) Bangkalan akan mendapatkan kucuran anggaran dari Dana Alokasi Khusus (DAK). Anggaran tersebut akan digunakan untuk rehabilitasi sekolah yang rusak, baik ruang kelas maupun kerusakan fisik lainnya.

Kepala Seksi (Kasi) Sarana dan Prasarana Sekolah Dasar (SD) Disdik Bangkalan Mohammad Toha mengatakan, anggaran tersebut kemungkinan masih sama dengan tahun sebelumnya yakni sebesar Rp9 miliar untuk perbaikan fisik 30 SD di Bangkalan.

“Kemungkinan anggaran dan sekolahnya masih sama. Untuk fisik sekitar Rp9 miliar untuk 30 SD,” katanya, Rabu (22/1).

Namun, meski anggaran dan jumlah yang akan diberikan bantuan tersebut sama, Toha menjelaskan, SD yang menerima akan berbeda dengan tahun lalu yakni 2019. Sedangkan untuk sekolah mana saja, Toha masih enggan menyebutkannya karena masih dalam tahap seleksi.

“Untuk sekolah mana saja, kita masih belum. Karena masih belum ditentukan sekolah mana saja dan belum ada tanda tangan persetujuan dari Bupati SD yang akan direhab,” terangnya.

Lebih lanjut, Toha menyampaikan, untuk pemberian bantuannya sendiri setiap sekolah bervariasi. Hal tersebut tergantung dari tingkat kerusakan dan kebutuhan masing-masing sekolah.

“Ada tingkat rusak ringan, sedang dan berat. Tergantung sekolahnya mengalami kerusakan yang tingkat mana,” tukasnya. (ina/pai)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *