Anggaran Sarpras Gedung Baru DPRD Bangkalan Telan Rp18 Miliar

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) SEPI: Seorang pengendara melintas di depan gedung DPRD yang baru di Jalan Halim Perdana Kusuma Bangkalan.

KABARMADURA.ID, BANGKALAN – Pembangunan gedung Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Bangkalan sudah dinilai tuntas. Namun belum bisa ditempati lantaran belum ada sarana prasarana (sarpas) yang tersedia. Sehingga pada tahun ini pemerintah daerah kembali menganggarkan Rp18 miliar untuk belanja sarpras.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Bangkalan Ishak Sudibyo mengatakan, anggaran Rp18 miliar itu dikhususkan untuk sarpas. Sehingga nantinya gedung akan selesai secara keseluruhan.

Bacaan Lainnya

”Nanti dari anggaran itu diperuntukkan untuk lift, ruang paripurna dan ruang interior di setiap ruangan pimpinan, pokoknya banyak nanti itu,” jelasnya.

Adapun pengerjaannya, Yoyok, sapaan akrabnya, menyebutkan masih dalam proses pelelangan untuk pengerjaan lanjutannya. Tetapi kemungkinan besar akan dikebut agar bisa segera ditempati.

“Kita akan proses secepatnya, sekarang masih proses lelang perencanaannya,” tuturnya.

Yoyok mengaku, masih membutuhkan waktu satu bulan untuk persiapan lelang, baru setelah itu nanti proses lelang fisik. Karena, targetnya akhir tahun ini gedung sudah bisa digunakan. ”Mudah-mudahan bisa segera selesai, dan dewan bisa pindah di akhir tahun ini,” paparnya.

Terpisah, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Bangkalan Moh Fahad berharap, agar gedung tersebut dapat selesai sesuai dengan keinginan dan perencanaan yang sudah dibuat. Sebab, gedung tersebut menghabiskan dana miliaran rupiah.

”Saya hanya berharap semoga sesuai dengan perencanaan dan bisa segera ditempati,” pungkasnya. (km59/mam)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *