oleh

Anggarkan Proyek Jalan Lingkar Utara Rp22 M

Kabarmadura.id/Sumenep-Pembangunan jalan lingkar utara di Desa Kebunan, Kecamatan Kota tidak selesai pada tahun 2019. Pengerjaan proyek itu akan dilanjutkan tahun 2020. Dana yang disiapkan Rp22 miliar.

Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Kabupaten Sumenep Eri Susanto, melalui Kepala Bidang (Kabid) Pembangunan Hariyanto Effendi mengutarakan, pembangunan jalan lingkar utara terus berlanjut hingga selesai. Bahkan, jika kekurangan dana nantinya akan dapat mengusulkan lagi. Sebab, pembangunan tersebut sangat penting bagi masyarakat.

“Kami terus berusaha untuk menuntaskan pengerjaan tersebut,” katanya, Selasa (07/01/2020).

Dijelaskan, sebelumnya anggaran proyek lingkar utara hanya senilai Rp15 miliar. Anggaran tersebut kemudian ditambah menjadi Rp22 miliar untuk jalan sepanjang 2,6 kilometer dan lebar 8 meter. Anggaran itu dianggap cukup karena sudah dilakukan kajian yang matang dan dapat dikerjakan sebagaimana mestinya.

“Pembangunan sudah dilakukan kajian yang matang. Mengenai anggaran kami anggap sudah cukup,” ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi III DPRD Semenep M. Ramzi mengatakan, pekerjaan pembangunan jalan lingkar utara di Kabupaten Sumenep wajib dimaksimalkan, agar tidak mandek di tengah jalan. Proses pengerjaannya diharapkan dapat dilakukan secara hati-hati dan menjaga kualitas.

“Saya berharap pengerjaan proyek harus tuntas tahun 2020. Sehingga, benar-benar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” pungkasnya. (imd/pai)

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed