Anggarkan Rp350 Juta untuk Rekrutmen CASN

  • Whatsapp
(FOTO: KM/KHOYRUL UMAM SYARIF) SELEKSI: Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan mencatat jumlah pendaftar CASN tahun ini sebanyak 8.532 orang.

KABARMADURA.ID, PAMEKASAN-Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pamekasan menganggarkan Rp350 juta untuk rekrutmen dari Calon Aparatur Sipil Negara (CASN). Dana tersebut berasal dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2021.

Menurut Admin Instansi Seleksi Penerimaan CASN BKPSDM Pamekasan Yuridhis Kurniawan, seleksi CASN sudah sampai pada proses verifikasi administrasi yang akan dianalisa oleh panitia pelaksana (panpel), sebab untuk proses pendaftarannya diperpanjang sampai tanggal 26 juli 2021.

“Untuk proses saat ini, sampai proses seleksi administrasi. Alhamdulillah, Pamekasan sudah menyelesaikan prosesnya dan sudah bisa diketahui yang tidak memenuhi syarat,” paparnya, Kamis (28/7/2021).

Dijelaskannya, formasi pendaftar yang paling banyak dari pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK), yaitu formasi guru kelas dengan kuota formasi sebanyak 386 orang dari 1184 pendaftar. Sementara yang paling sedikit dari formasi guru seni dan budaya yang mendaftar hanya 3 orang, sementara jumlah formasi ada 23 orang.

Sedangkan untuk pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang paling banyak diminati formasi pengelola barang dan jasa dengan jumlah pendaftar 1.263 orang. Sedangkan yang akan diambil hanya 8 orang. Dan ada 6 formasi dokter spesialis, dengan rincian dokter spesialis anak, spesialis kandungan, spesialis mata, spesialis penyakit dalam, spesialis rehabilitasi medik, dan spesialis saraf.

“Kalau untuk yang kosong mau tidak mau dibiarkan saja. Mungkin nanti ada rekrutmen lagi tahun depan. Jabatan yang kosong akan kami usulkan lagi untuk diisi,” tukasnya. (rul/maf)

Jumlah pendaftar CASN: 8 532 orang

CPNS: 6184 orang

∙       Yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) 728  orang

∙       Yang memenuhi syarat (MS) 5456 orang

PPP Guru 2316

∙       MS 1964 orang

∙       Yang belum diverifikasi 352 orang

PPPK non Guru 32 orang

∙       MS 12 orang

∙       TMS 20 orang

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *