Anggarkan Rp500 Juta Bangun Spot Selfie

  • Whatsapp
DIUBAH: Taman yang berada di halaman Pendopo Bangkalan bakal disulap jadi spot selfie.

Kabarmadura.id/Bangkalan-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan, berencana akan mengubah taman yang berada di pendopo sebagai spot foto selfie dan tempat wisata. Untuk memuluskan rencana itu, DLH  tengah menyiapkan dana sebesar Rp500 juta.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Bangkalan Hadari menyampaikan, dengan anggaran Rp500 juta itu, ruang terbuka hijau di halaman pendopo itu siap direnovasi. Bahkan Hadari menuturkan, saat ini proses lelang kegiatan tersebut sudah selesai.

“Sudah selesai lelang, untuk budget itu pastinya saya kurang ingat tapi kisaran Rp500 juta,” ucapnya, kemarin (7/10)

Lebih lanjut Hadari menyampaikan, nantinya taman tersebut akan diberikan wahana selfie yang akan digandrungi oleh pengunjung. Di beberapa titik juga akan dibangun spot untuk selfie berupa icon Bangkalan. Hal tersebut bertujuan agar Bangkalan lebih dikenal masyarakat luas.

“Pembangunan ini harus selesai pertengahan Desember mendatang, sekarang sudah proses fisiknya,” ujarnya.

Masih menurut Hadari, Bangkalan telah memiliki 27 taman yang tersebar di seluruh Bangkalan. Dengan adanya perubahan taman di sekitar pendopo tersebut, nantinya akan menambah daftar taman di Bangkalan menjadi 28 taman.

Selain berfungsi sebagai spot selfie dan wisata, Hadari juga menuturkan, taman ini juga akan diselaraskan dengan program bupati dalam memperoleh predikat Kota Layak Anak (KLA). Pihaknya menyampaikan, setelah diubahnya taman ini sebagai wisata, pihaknya juga akan menambah fasilitas penunjang anak sebagai penguat program bupati tersebut.

“Ya semoga nanti ada dukungan dari semua elemen pemerintahan agar pembangunan ini sesuai dengan program bupati,” tukasnya. (ina/pin)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *