Anggarkan Rp6 M Bangun Jalan Palengaan pada Tahun 2022

  • Whatsapp
(FOTO: KM/ALI WAFA) RUSAK PARAH: Jalan Palengaan akan dibangun pada tahun 2022 menggunakan dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp6 miliar

KABARMADURA.ID | PAMEKASAN -Pembangunan infrastruktur di Pamekasan sebagian telah dilakukan. Namun, pembangunan jalan dari Kecamatan Pegantenan sampai Kecamatan Batumarmar sampai saat ini belum selesai. Menurut Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Pamekasan Cahya Wibawa, pembangunan jalan sepanjang 11 kilometer itu baru mencapai 30 persen.

“Pekerjaan terus berjalan. Kami targetkan, pertengahan bulan Desember bisa selesai. Pengerjaan aspal kami kebut terus,” ucap Cahya.

Bacaan Lainnya

Ia juga mengharapkan, jalan tersebut menjadi jalan kesejahteraan. Sebab, masyarakat Batumarmar harus melewati Kecamatan Waru jika hendak ke kota. Sementara jika masih melewati Waru, untuk bisa sampai ke kota membutuhkan waktu sekitar 1 jam 45 menit. Dengan adanya jalan itu, warga Batumarmar bisa langsung ke kota dengan waktu tempuh hanya 45 menit.

Selain itu, tidak semua jalan di Pamekasan memenuhi standar kelayakan. Seperti halnya jalan di Kecamatan Palengaan menuju Kecamatan Karangpenang yang masih rusak parah. Bahkan, menurut laporan warga setempat, di sepanjang jalan tersebut kerap kali terjadi kecelakaan lalu lintas akibat rusaknya jalan.

Menurut Cahya Wibawa, sebenarnya pada tahun 2021 ini ada rencana perbaikan jalan di lokasi tersebut. Namun jumlahnya tidak besar. Namun, pihaknya telah mengusulkan pembangunan jalan di lokasi tersebut di tahun 2022. Usulan itu telah diterima dan dianggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp6 miliar lebih.

“2021 ini ada tapi tidak besar, sekitar Rp200 juta kalau tidak salah,” ujar Cahya.

Reporter: Ali Wafa

Redaktur: Muhammad Aufal Fresky

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *