Anggota Binmas Polres Bangkalan Giat Berdakwah untuk Jaga Ketertiban

  • Whatsapp
(FOTO: KM/HELMI YAHYA) KHUSUK: Bripka Khoirul Anam saat melaksanakan ceramah agama saat salat Jumat di salah satu masjid di Socah, Bangkalan, kemarin.

KABARMADURA.ID – Terobosan baru dilakukan anggota Pembinaan masyarakat (Binmas) Polres Bangkalan untuk menjalin kedekatan dengan warga. Salah satunya terjun aktif berdakwah di tengah masyarakat. Inovasi tersebut juga bertujuan untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas anggota Binmas.

HELMI YAHYA, BANGKALAN

Bacaan Lainnya

Semangat berdakwah anggota Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Bangkalan terus bergeliat. Berbagai macam inovasi terus dilakukan. Tujuannya agar tercipta kondusifitas di tengah masyarakat. Salah satu cara baru yakni memberikan pendidikan dengan cara berdakwah.  Di samping itu, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) juga menyelenggarakan perlombaan di bidang dakwah.

Beberapa anggota Binmas yang ikut kompetisi terus bersaing berhasil menjadi yang terbaik. Salah satunya dilakukan oleh Bripka Khoirul Anam, anggota Binmas yang melakukan ceramah pada Jumat (26/2) di salah satu masjid di Desa Keleyan, Kecamatan Socah. ”Sebaik-baiknya orang adalah mereka yang bisa memberikan manfaat untuk orang lain di sekitarnya,” kata Khoirul saat berceramah.

Ia menginginkan agar kondisi masyarakat tetap kondusif dengan kesadaran hidup bersosial dan saling membantu. Sebab, beberapa waktu lalu, masyarakat tengah dihadapkan dengan berbagai macam bencana dan cobaan. Sehingga yang dibutuhkan adalah tolong menolong dan saling membantu. ”Bencana apapun, kalau kita semua bisa menjalaninya dengan bersama-sama, insya Allah beban tidak akan terasa terlalu berat,” tuturnya.

Selain Bripka Khoirul, ada anggota Binmas Polsek Arosbaya Aipda Rony Adam juga berceramah, tempatnya  di Desa Buduran, Kecamatan Arosbaya. Dalam ceramahnya, Rony meminta agar masyarakat menjadi pioner dalam menjaga keamanan saat pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) nanti. ”Masyarakat adalah golongan paling kuat untuk menciptakan suasana aman saat pilkades nanti,” paparnya.

Sedangkan Kasat Binmas Polres Bangkalan Iptu Suyitno menuturkan bahwa kegiatan dakwah dan ceramah yang dilakukan anggota Binmas untuk mengikuti kompetisi dai dengan tema “Islam dan Kamtibmas, Islam dan Nasionalisme, Islam dan Kebangsaan, Islam dan Kemasyarakatan, Islam dan Kebhinekaan”.

”Kegiatan ceramah yang mereka lakukan itu sebagai persiapan  kompetisi yang  diselenggarakan oleh Polri,” pungkasnya (km59/maf)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *