oleh

Anggota Polsek Bluto Jalin Silaturahmi dengan Sambang Desa

KABARMADURA.ID, SUMENEP-Kapolsek Bluto AKP Suhaeri mengutus anggota Polsek Bluto, Aipda Gunawan dan Bripka Syukri F telah melaksanakan kegiatan sambang desa atau silaturrahmi. Tujuannya, dalam rangka antisipasi gangguan Kamtibmas dengan sasaran Darnuji warga Desa Pakandangan Tengah Kecamatan Bluto.

“Kami lakukan untuk kesejahteraan dan keselamatan masyarakat,” katanya, Senin (29/3/2021). Menurutnya, dalam kegiatan sambang desa, petugas patroli mensosialisasikan pencegahan Covid-19 dan menyampaikan imbauan Kamtibmas antara lain;

Pertama, mengajak masyarakat khususnya pemuda Desa Bluto untuk disiplin mematuhi protokol kesehatan (protkes) apabila beraktivitas di luar rumah. semisal dengan memakai masker, jaga jarak minimal 1-2 meter dengan orang lain (phyisical distancing), dan sering mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir atau menggunakan hand sanitizer,

Kedua, mengimbau masyarakat yang mengadakan hajatan (pernikahan) agar tidak mengadakan acara hiburan dalam bentuk apapun yang sifatnya mengumpulkan orang banyak (kerumunan). “Bersama-sama dalam menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Sumenep utamanya di Kecamatan Bluto,” ujarnya.

Polsek juga selalu koordinasi dan menyampaikan informasi sekecil apapun terkait perkembangan situasi dan permasalahan di masyarakat kepada Bhabinkamtibmas. Selain itu, juga mengajak dan mendukung pelaksanaan vaksinasi khususnya di wilayah Kecamatan Bluto dan jangan percaya  hoaks.

Polsek menyampaikan, patroli sambang desa itu dilakukan baik siang maupun malam hari. Selain untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, juga mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas. “Selama kegiatan berlangsung dengan aman dan tertib,” ujarnya.

Kemudian, anggota yang melaksanakan kegiatan patroli sambang desa pemukiman penduduk juga menyampaikan pesan Kamtibmas kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi agar tetap aman dan kondusif. “Patroli sambang desa ini kita lakukan agar masyarakat merasa terayomi dan terlindungi serta merasa aman dan nyaman, “ pungkasnya. (imd/maf)

Komentar

News Feed