oleh

Animo Tinggi, Agendakan Penambahan Jadwal Penerbangan Sumenep-Pagerungan Akhir Bulan Februari

Kabarmadura.id/Sumenep-Penambahan jadwal atau frekuensi penerbangan Pagerungan-Sumenep dan sebaliknya sudah ada titik terang. Penambahan jadwal tersebut diagendakan pada akhir bulan Februari. Alasannya, animo masyarakar sangat tinggi. Bahkan, pemesanan tiket pesawat hingga saat ini antri sampai 3 minggu.

Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep Indra Triyantono mengatakan, penambahan jadwal akan dilaksanakan bulan ini. Yang biasanya satu minggu sekali menjadi 2 minggu sekali.

“Alasan ada penambahan yakni banyaknya penumpang. Kemudian adanya sisa kontrak sebanyak Rp75 juta yang harus dioptimalkan,” katanya, Rabu (05/02/2020).

Dijelaskan, penerbangan perintis itu dilayani oleh pesawat jenis Cessna Grand Caravan milik PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air) dengan kapasitas penumpang 10 orang bahkan bisa 11 orang jika tidak ada barang yang mau dibawa.

“Kami sangat mengiginkan jadwal penerbangan atau penambahan frekuensi tetap terwujud,” ujarnya.

Dia menambahkan, penerbangan Sumenep-Pagerungan itu merupakan satu paket dengan rute Surabaya-Bawean (Kabupaten Gresik) dan Bawean-Sumenep, yang dikelola oleh PT ASI Pudjiastuti Aviation.

Sampai saat ini, penerbangan dari Sumenep-Pagerungan dilakukan setiap hari Rabu. Sesuai jadwal, penerbangan dari Sumenep-Pagerungan take off pukul 10.00 Wib dan Pagerungan-Sumenep take off pada pukul 11.30 Wib.

Untuk harga tiket pesawat yakni Sumenep-Pagerungan Rp345.000 dan Pagerungan-Sumenep Rp345.000. Sementara Bawean- Sumenep atau Sumenep-Bawean Rp301.000 dijadwalkan pada hari Rabu.

“Kami berharap, penambahan jadwal atau penambahan frekuensi bermanfaat untuk masyarakat Sumenep,” paparnya.

Saat ini drinya mengaku sudah berkomunikasi dengan pihak PT ASI Pudjiastuti Aviation (Susi Air). Tinggal menunggu respon dari Pihak PT dan Kementrian Perhubungan.

“Menunggu ajalah, semoga bulan ini tetap tercapai,” paparnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Sumenep Agustiono Sulasno mengutarakan, mengenai penambahan jadwal penerbangan masih dalam tahap pembahasan. Pihak Bandara Trunojoyo lebih tahu akan waktu penambahan tersebut. Harapannya, juga ada penambahan. Sebab, Animo masyarakarakat tinggi.

“Penerbangan saat ini masih satu kali dalam seminggu,” pungkasnya. (imd/pai)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Komentar

News Feed