Ante Bakmaz Kian Semangat Belajar Bahasa Indonesia

  • Whatsapp
Pemain Madura United Ante Bakmaz

Kabarmadura.id-Bek Madura United Ante Bakmaz, terbilang cukup lama jalani trial bersama tim Berjuluk Laskar Sape Kerrab ini, yakni sejak Jumat (2/8/2019) pagi, kala tim berlatih di Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Ketika baru dua hari tinggal di Indonesia, Bakmaz langaung belajar Bahasa Indonesia. Dia praktikkan dengan berdialog berbahasa Indonesia, kala ikut tim jalani latihan di Jakarta sebelum bentrok Bhayangkara FC.

Waktu itu, center back berdarah Kroasia ini hanya bisa memberikan ucapan satu hingga dua kata. Perlahan-lahan, satu kalimat pun bisa dilumat olehnya.

Setelah tanda tangani kontrak di Hotel Odaita Pamekasan kemarin siang, Minggu (1/9/2019), pemilik nomor punggung 28 ini bahkan sampai mengucap Bahasa Madura. Dia mengucapkan ‘engkok siap’ atau ‘saya siap’.

Bakmaz melakukan itu lantaran diminta tim Media Officer Madura United sebagai bahan video.

Menurur Bakmaz, fokus utama akan belajar Bahasa Indonesia. Kendati, dia sudah mulai memgucap bahasa Madura kemarin siang.

“Belajar Bahasa Indonesia dulu, dati awal saya langaung belajar dan sampai sekarang, tapi baru bisa dikit-dikit saja, tapi saya akan terus belajar,” cerita Bakmaz.

Bek berusia 27 tahun itu menjelaskan, upayanya itu dalam rangka mempermudah adaptasi dengan suasana di Indonesia. Sebab, dia menilai, bahasa sangat vital dalam interaksi.

“Iya sebenarnya ini demi saya juga, soalnya kalau bisa bahasa umum di negara ini, saya bisa lebih mudah berinteraksi denga orang-orang di sini,” sambungnya.

Di samping bakal lebih giat belajar bahasa nasional, bek berpaspor Australia tersebut bertekad akan menjawab kepercayaan klub untuk mempersembahkan kemenangan hingga membawa Madura United ke tangga juara.

“Ingin bawa tim ini selalu menang setiap pertandingan, nanti akan bisa memberi kami kemudahan untuk juara, saya ingin bawa tim ini juara,” pungkasnya. (idy/waw)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *