oleh

Antisipasi Covid-19, Petugas Gabungan Tertibkan Tempat Keramaian di Pamekasan

Kabarmadura.id/Pamekasan–Untuk mengantisipasi menyebarnya pandemic coronavirus disease atau Covid-19, Pemerintah Kabupaten Pamekasan, mulai melakukan penyisiran untuk menertibkan tempat-tempat keramaian, seperti taman Arek Lancor dan taman lainnya, termasuk sejumlah cafe di wilayah setempat.

Dalam melakukan penertiban tersebut, Pemkab Pamekasan tidak hanya menugaskan satuan polisi pamong praja (Satpol PP), akan tetapi juga melibatkan petugas gabungan dari unsur kepolisian, dan TNI.

Sekretaris Satpol PP Pamekasan Kusairi mengatakan, pihaknya melakukan penertiban dengan mengimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah dan tidak berkerumun, serta untuk tidak membuka tempat-tempat keramaian, demi mengantisipasi penyebaran  pandemic virus corona atau covid-19.

Selain itu Kusairi mengatakan, tindakan tersebut dilakukan atas dasar instruksi dari pemerintah pusat dan berdasar pada maklumat yang disampaikan oleh Kapolri, serta hasil rapat Pemkab Pamekasan bersama seluruh jajaran Forkopimda di Mandhapa Agung Ronggosukowati beberapa waktu yang lalu.

“Atas instruksi dari pemerintah pusat melalui Presiden, dan maklumat dari Kapolri, penertiban dilakukan agar masyarakat lebih waspada agar tidak sembarang berkumpul dan memilih untuk menjaga jarak perkumpulan-perkumpulan yang kurang bermanfaat,” ucapnya.

Lebih lanjut Kusairi mengaku, tidak ada perlawanan apapun baik dari masyarakat maupun pemilik café, karena sebelumnya pihaknya telah memberikan pemahaman dengan berkomunikasi secara persuasif kepada pemilik café, agar mau mengikuti saran Satpol PP demi keamanan dan kebaikan bersama.

“Alhamdulillah, tidak ada perlawanan dari mereka, karena kami memang melalui komunikasi yang baik dengan memberikan mereka pemahaman, demi keamanan, kenyamanan dan kebaikan bersama,” pungkasnya. (km53/pin)

 

Komentar

News Feed