oleh

Antisipasi Covid-19, Satlantas Polres Pamekasan Tutup Sementara Layanan Pembuatan SIM

Kabarmadura.id/Pamekasan–Berdasar Surat Tanda Registrasi (STR) Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jawa Timur, nomor: ST/585/III/YAN.1.1/2020, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Kepolisian Resort (Polres) Pamekasan, menutup sementara pelayanan kantor satuan penyelenggara administrasi surat izin mengemudi (Satpas), baik untuk penerbitan baru, perpanjangan dan alih golongan untuk semua jenis kendaraan bermotot

Kepala Sat Lantas Polres Pamekasan AKP Didik Sugiarto mengatakan, penutupan tersebut diberlakaukan mulai tanggal 31 Maret 2020 hingga batas waktu yang akan diberitahhukan kemudian. Selain itu Didik menyebut langkah yang diambil pihaknya adalah dalam rangka mengantisipasi penyebatan pandemi covid-19.

Lebih lanjut Didik menjelaskan, bagi pemilik SIM yang masa berlakunya habis sejak tanggal 17 Maret 2020 atau selama penutupan pelayanan, dapat diperpanjang kembali setelah situasi dinyatakan dalam keadaan normal, dan bagi SIM yang habis masa berlakunya selama masa inkubasi cukup diperpanjang saat pelayanan dibuka kembali, tidak perlu melakukan penerbitan SIM baru.

“Hal ini kami lakukan agar kondisi tidak semakin buruk dikarenakan bahaya pandemi covid-19, namun setelah situasi terbilang normal dan kondusif pelayanan akan dibuka kembali, untuk yang SIMnya mati di masa inkubasi tidak dikenakan sanksi administrasi,” ucapnya.

Didik menjelaskan, bagi pengendara atau pemilik SIM yang masa berlakunya habis pada masa penutupan pelayanan akan diberikan relaksasi berupa tidak akan dilakukan penilangan ataupun penindakan pelanggaran lalu lintas.

“Untuk para pengendara yang masa berlaku SIMnya habis di masa penutupan pelayanan maka kami berikan keringanan berupa tidak adanya penindakan atau penilangan pelanggaran lalu lintas,” pungkasnya. (km53/pin)

Komentar

News Feed